Laporan Langsung Perjalanan Menuju Everest

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 4 April 2012 | 23:58 WIB

Setelah dilepas oleh keluarga besar Wanadri berserta keluarga tim 7 Summites Expedition pada Kamis, 29 Maret 2012, pukul 17.00 WIB, tim berangkat menuju Abu Dhabi dengan menggunakan pesawat Etihad. Tim tiba pukul 24.00 waktu setempat atau pukul 03.00 WIB.

Tim transit selama 12 jam di bandara Abu Dhabi. Tim beristirahat menyesuaikan jam biologis dengan waktu setempat. Sarapan dan makan siang dilakukan sambil beradaptasi terhadap jet lag yang dirasakan oleh semua anggota tim yang bergantian beristirahat dan jaga barang.

Jum'at, 30 Maret 2012

Pukul 13.55 wakyu Abu Dhabi atau pukul 16.55 WIB, tim melanjutkan perjalanan menuju Kathmandu dengan menggunakan maskapai penerbangan yang sama, Etihad. Kurang lebih selama empat jam tim mengudara dan tiba di Bandara Tribhuana Kathmandu pukul 19.30 waktu Nepal atau 20.45 WIB.

Mengurus visa adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh tim dan memakan waktu yang cukup lama karena antri, serta penumpang yang lainnya mengurus visa on arrival. Setelah mengambil bagasi kami keluar Bandara Kathmandu menuju Hotel Fuji tempat tim menginap. Tim dijemput oleh Konsulat pemerintah RI di Nepal dan guide tim. Sedikit upacara penyambutan dilaksanakan di halaman parkir bandara yaitu pengalungan selendang puja sebagai tradisi ucapan selamat datang di Nepal. Selanjutnya tim diantar menuju Hotel Fuji yang terletak di kawasan Thamel, Kathmandu. Tim melalui malam itu dengan terlelap membayar kekurangan tidur saat transit di Abu Dhabi.

Sabtu, 31 Maret 2012

Tim ekspedisi bangun agak siang beradaptasi dengan waktu setempat yang lebih lambat satu setengah jam dibandingkan dengan Jakarta. Dari briefing yang dilakukan seusai sarapan, tim perlu membeli beberapa kekurangan kecil perlengkapan. Selain itu, tim juga harus bertemu dengan guide dan agen ekspedisi Mountain Experience. Untuk menghemat waktu tim dibagi dua, sebagian berbelanja dan yang lainnya mengurus administrasi dengan agen perjalanan ekspedisi. Cuaca cerah, sedikit berdebu, dan matahari bersinar sepanjang hari menghangatkan suasana kawasan Thamel yang dijelajahi guna memenuhi perlengkapan sesuai kebutuhan.

Perlengkapan tambahan semuanya terpenuhi, demikian juga pertemuan dengan agen perjalanan terlaksana sesuai jadwal. Malam hari selesai briefing kami beristirahat untuk persiapan hijrah ke hotel yang telah disediakan oleh agen perjalanan.

Kondisi tim sehat walafiat, selera makan juga masih bagus. Ke luar masuk kawasan Thamel saat mencari perlengkapan membantu tim dalam menjaga stamina. Do'akan terus kami supaya perjalanan tim ekspedisi sesuai dengan rencana, berjalan lancar, sehat, selamat, dan sukses.

Minggu, 1 April 12


Editor : Galih Donikara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.