Lima Atlet Top Penderita HIV/AIDS

By Ade Jayadireja - Selasa, 1 Desember 2015 | 19:35 WIB
Legenda NBA, Magic Johnson, dalam pertandingan bisbol pada 15 April 2015.
STEPHEN DUNN/GETTY IMAGES
Legenda NBA, Magic Johnson, dalam pertandingan bisbol pada 15 April 2015.

  Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) adalah suatu kondisi penurunan daya tahan tubuh yang disebabkan oleh Human Immunodeficiency Virus (HIV). Virus ini berpotensi mengancam kehidupan dan masih belum ditemukan obatnya.

HIV/AIDS tak memandang bulu. Siapapun bisa terkena penyakit mematikan tersebut, tak terkecuali atlet.

Dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh pada Selasa (1/12/2015), JUARA.net merangkum lima atlet top dunia yang diketahui mengidap HIV atau AIDS.

1. Magic Johnson


()

Pada 1991, Magic Johnson mengumumkan bahwa dirinya positif terkena virus HIV. Saat itu pula, ia memutuskan mundur dari panggung NBA.

Johnson sempat kembali tampil di NBA All-Star edisi 1992 dan memenangi gelar MVP alias pemain terbaik. Namun, lantaran menuai protes dari sesama pemain, pemilik lima cincin juara ini pensiun lagi untuk kali kedua.

2. Arthur Ashe


()

Arthur Ashe merupakan petenis putra andalan Amerika Serikat pada era 70-an. Kolektor tiga gelar juara Grand Slam ini diketahui tertular HIV sejak April 1988.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.