Lewandowski: Klopp Membuat Saya Marah!

By Ade Jayadireja - Selasa, 1 Desember 2015 | 13:10 WIB
Striker Bayern, Robert Lewandowski, dijaga ketat pemain Olympiakos pada laga di Allianz Arena, Selasa (24/11/2015).
CHRISTOF STACHE/AFP
Striker Bayern, Robert Lewandowski, dijaga ketat pemain Olympiakos pada laga di Allianz Arena, Selasa (24/11/2015).

Pengalaman Robert Lewandowski selama dibesut Juergen Klopp tak selamanya indah. Ada momen ketika ia merasa kesal kepada pria yang kini melatih Liverpool itu.

Diakui Lewandowski, dirinya pernah dibuat jengkel oleh Klopp karena ditempatkan sebagai pemain "nomor 10" di belakang kedua penyerang. Padahal, posisi yang ia inginkan adalah striker tengah.

Hal tersebut terjadi ketika Lewandowski kali pertama datang ke Borussia Dortmund pada 2010. Berharap menjadi penyerang tengah, ia justru ditempatkan di belakang striker.

"Saya ingin melangkah ke tahap yang lebih jauh. Namun, tiba-tiba saya ditempatkan di posisi nomor 10," ucap Lewandowski di laman FourFourTwo.

[video]http://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]

"Saya sangat marah. Saya ingin bermain di depan," ucap pemain asal Polandia itu.

Seiring waktu berjalan, Lewandowski bisa mendapatkan tempat yang ia idamkan, yakni penyerang sentral. Sang pemain pun akhirnya mengerti kenapa diberi tugas sebagai pemain nomor 10 oleh Klopp.

"Saya sadar mengapa pelatih meminta saya untuk menjadi nomor 10. Dia ingin saya menjadi pemain yang lebih komplet," ucap Lewandowksi.

Empat tahun berseragam Dortmund, Lewandowski membuat 103 gol dalam 187 pertandingan di semua ajang. Ia meninggalkan Signal Iduna Park setelah menerima pinangan Bayern Muenchen pada musim panas 2014.

Baca juga: Bikin 5 Gol, Lewandowski Masuk Guinnes Book of Record


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.