Jesse Lingard: Mulai Membuktikan Kepercayaan

By Sabtu, 28 November 2015 | 11:30 WIB
Jesse Lingard, mencetak gol pertama Manchester United ke gawang West Bromwich Albion di Old Trafford, 7 November 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Jesse Lingard, mencetak gol pertama Manchester United ke gawang West Bromwich Albion di Old Trafford, 7 November 2015.

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, telah lama mengatakan bahwa Jesse Lingard akan menjadi bintang. Kepercayaan yang sang pemain dapat di bawah Louis van Gaal kini pun membuat prediksi Sir Alex hampir jadi kenyataan.

"Dia akan menjadi pemain penting pada saat usianya melewati 22 tahun. Sebagai gelandang serang, dia menyimpan talenta luar biasa besar. Saya pikir dia akan menjadi pemain di mana United bakal berharap besar kepadanya. Saya pastikan itu.” 

Begitulah 'ramalan' Sir Alex Ferguson tentang Jesse Lingard, pada medio 2011.

Kala itu Lingard masih berusia 19 tahun dan Fergie masih berstatus pelatih Manchester United. Meski sebatas melihat aksinya di pusat latihan Carrington, sejak empat tahun lalu Fergie sudah bisa melihat potensi besar pada diri bocah yang baru mendapat panggilan ke Three Lions tersebut.

Fergie pribadi tak sempat melihat secara langsung aksi Lingard dalam balutan jersey Red Devils. Dalam dua kali pemanggilan ke tim senior pada pengujung 2011 di perempat final Piala Liga kontra Crystal Palace, dan pada awal Januari 2012 di laga Premier League versus Newcastle, Lingard hanya duduk di bangku cadangan.

[video]http://video.kompas.com/e/4634255078001_ackom_pballball[/video]

Sesuai prediksi Fergie, nama Lingard mulai ramai dibicarakan publik pada saat dirinya berusia 22 tahun. Bahkan, tepat setelah pergantian tongkat estafet dari Fergie ke David Moyes, tepatnya di tur pramusim United, Lingard sudah tampil memesona. Namun, Moyes justru meminjamkan Lingard ke Birmingham City.

Di sepertiga pertama musim 2015-16, Lingard sudah diberikan kepercayaan ekstra dari Loius van Gaal. Dari semula cuma satu penampilan di Premier League musim kemarin, kali ini Lingard sudah melakoni delapan aksi. Lima di EPL, satu di Piala Liga, dan dua di Liga Champions.

“Sudah menjadi filosofi pribadi saya agar klub memberi kesempatan buat pemain mudanya. Saya menyambut gembira kemajuan yang diperlihatkan Lingard,” ungkap Van Gaal di IB Times.

Baca Juga: Lingard Mengusik Posisi Memphis


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.