Plus Minus Seorang Thibaut Courtois

By Minggu, 29 November 2015 | 10:30 WIB
Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, tampil pada laga Premier League kontra West Bromwich Albion,  23 Agustus 2015.
Catherine Ivill/Getty Images
Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, tampil pada laga Premier League kontra West Bromwich Albion, 23 Agustus 2015.

Apa boleh buat, jalan untuk mengemas angka penuh kembali terjal bagi Chelsea. Setelah sukses mengangkangi klub semenjana Norwich City pada pekan lalu, giliran Tottenham Hotspur yang menjadi lawan pada pekan depan, Minggu (29/11/2015).

Spurs dengan seluruh materi yang ada jelas di atas kekuatan Norwich.

Apalagi Tottenham, yang merupakan klub sesama kota London, bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan ini. The Blues tak bisa meleng sedikit pun dalam kondisi sekarang.

Meski muncul berita menyenangkan pada pekan ini mengenai kondisi kiper utama Thibaut Courtois, sayang dia belum bisa diturunkan pada saat bertemu Spurs.

Seperti banyak dibicarakan, salah satu penyebab penderitaan Chelsea musim ini ialah Courtois mengalami cedera dan harus absen lama.

Kiper tim nasional Belgia tersebut mengalami cedera sejak awal September lalu, ketika tengah bersiap di sesi latihan terakhir menjelang menghadapi Everton. Setelah absen lebih kurang selama dua bulan lamanya, Courtois diprediksi bakal kembali pada awal Desember esok.

Kabarnya, Courtois baru layak pakai pada 5 Desember, saat Chelsea menghadapi Bournemouth di Stamford Bridge.

[video]http://video.kompas.com/e/4628770723001_ackom_pballball[/video]

Selama Courtouis cedera, Chelsea terus mengandalkan kiper lapis keduanya, Asmir Begovic, dan sampai-sampai harus mengontrak Marco Amelia sebagai pelapis ketiga.

Kiper berusia 23 tahun ini mengalami cedera lutut saat tengah berlatih. Saat itu Manajer Jose Mourinho memastikan cedera tersebut membutuhkan operasi sehingga Courtois menepi cukup lama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X