Problem Cedera Arsenal: Satu Pasien Setiap Delapan Hari!

By Sabtu, 28 November 2015 | 14:00 WIB
Francis Coquelin harus absen memperkuat Arsenal selama tiga bulan karena cedera ligament lutut saat bermain menghadapi West Brom pada Sabtu (21/11).
DAVID PRICE/GETTY IMAGES
Francis Coquelin harus absen memperkuat Arsenal selama tiga bulan karena cedera ligament lutut saat bermain menghadapi West Brom pada Sabtu (21/11).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menolak membeli seorang gelandang bertahan tambahan pada bursa musim panas lalu.

Alasannya bisa dimaklumi lantaran The Gunners tengah menikmati lesatan performa Francis Coquelin sebagai pilihan utama. Dalam kondisi ideal, tenaga Mikel Arteta atau Mathieu Flamini bisa diandalkan sebagai pelapis. 

Namun, kekhawatiran besar akhirnya muncul juga. Coquelin mengalami kerusakan ligamen lutut saat menghadapi West Brom (21/11/2015). Pemuda Prancis berusia 24 tahun itu bakal beristirahat setidaknya selama dua bulan.

[video]http://video.kompas.com/e/4628765372001_ackom_pballball[/video]

Sebelumnya, Coquelin cuma sekali absen di liga musim ini akibat cedera lutut (19/9/2015). Ia hanya menepi seminggu.

Situasi diperparah dengan tumbangnya pengganti The Coq di laga tersebut, Arteta, akibat masalah pada otot betis.

Baca Juga: Arsenal Disarankan Tambah Stok Gelandang

Frekuensi kasus cedera Arsenal selama 1 Juni-23 November 2015 memang menurun 42 persen dibanding periode yang sama setahun lalu.

Namun, tetap saja kondisi ini masih sangat merugikan. Selama 175 hari itu, kubu Wenger berkutat dengan 20 kasus. Artinya, rata-rata satu pasien tumbang setiap 8-9 hari!

Karena minimnya stok gelandang bertipe defensif, spekulasi yang menyebut Gunners mendekati sederet target top untuk digaet pada bursa Januari semakin kuat berembus.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.