Wajah Palsu The Citizens

By Sabtu, 28 November 2015 | 09:00 WIB
Sergio Aguero, pemain tertajam di EPL asal Amerika Selatan.
DEAN MOUHTAROPOULOS
Sergio Aguero, pemain tertajam di EPL asal Amerika Selatan.

Kekalahan dari Liverpool pada pekan lalu disebut oleh Manajer Manuel Pellegrini sebagai hasil palsu. Lantas, apakah saat menjamu Southampton, Sabtu (28/11/2015), wajah Manchester City sudah berubah menjadi asli?

Wajah palsu yang dimaksud Pellegrini adalah timnya benar-benar membingungkan saat digasak Liverpool dengan skor telak 1-4.

"Penampilan kami sangat buruk dalam menyerang dan bertahan. Liverpool mencetak empat gol dan bahkan bisa saja mencetak tiga gol lagi," kata Pellegrini dengan geram.

Penampilan The Citizens memang sulit untuk dipahami. City seolah menjadi tim yang tidak pernah berlatih setiap minggu. Benar-benar buruk sehingga Pellegrini sampai menyebutnya sebagai sebuah pertandingan yang palsu.

Apalagi, kekalahan memalukan ini juga sekaligus menghapus kesempatan bagi Pellegrini untuk membawa timnya hingga ke puncak klasemen.

Pasalnya, The Citizens punya peluang untuk merebut puncak klasemen dari sang tetangga, Manchester United. Dengan kekalahan dari Liverpool, maka peringkat The Citizen pun melorot ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League.

[video]http://video.kompas.com/e/4634255078001_ackom_pballball[/video]

Namun, kesempatan untuk meloncat lagi ke posisi puncak tetap terbuka jika pada pekan depan Southampton, yang datang sebagai tamu, bisa ditundukkan. Apalagi, pada pekan depan pemilik peringkat puncak, yaitu Leicester City, bertemu posisi kedua klasemen, yaitu United.

Hanya, skenario baru akan berjalan mulus bagi The Citizens apabila wajahnya sudah  kembali menjadi asli.

Sebenarnya, bagi klub makmur seperti City, untuk berubah kembali menjadi berkilau bukan masalah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X