5 Hal Menarik dari Kemenangan 4-1 Liverpool di Manchester City

By Firzie A. Idris - Minggu, 22 November 2015 | 02:49 WIB
Philippe Coutinho dan para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino kala melawan Manchester City di Stadion Etihad pada Sabtu (21/11/2015)
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Philippe Coutinho dan para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino kala melawan Manchester City di Stadion Etihad pada Sabtu (21/11/2015)

Liverpool menghancurkan Manchester City 4-1 pada Sabtu (21/11/2015). Di bawah ini adalah lima hal yang dapat dipelajari dari laga di Stadion Etihad tersebut.

1. Pemuncak klasemen pun getar apabila ditekan


Para pemain Man City tertunduk lesu setelah mereka kebobolan gol ketiga lawan Liverpool di Stadion Etihad.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Man City datang ke laga ini sebagai pemimpin klasemen sementara Premier League. The Citizens unggul sembilan poin dari Liverpool sebelum laga bergulir. Namun, di kandang sendiri pun City menunjukkan bahwa mereka rentan apabila tertekan.

Pressing ketat Liverpool menjadi awal mula gol bunuh diri Eliaquim Mangala dalam 10 menit pertama laga. Philippe Coutinho memburu dan menyabet bola dari kaki Bacary Sagna saat bek asal Prancis tersebut mencoba membawa bola keluar dari pertahanan.

Coutinho memberi bola ke Roberto Firmino dan Mangala menjebol gawangnya sendiri setelah Firmino melepas umpan deras datar ke depan gawang City.

2. Roberto Firmino mengumumkan kedatangannya di Inggris


Gelandang Liverpool, Roberto Firmino, merayakan gol Liverpool ke gawang Man City(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Setelah Juergen Klopp mendapat kemenangan yang membuat namanya meledak di Inggris kala Liverpool menang 3-1 di Stamford Bridge, kini giliran Roberto Firmino mengumumkan kedatangannya. Pemain kidal seharga 30 juta pound ini mencatatkan dua assist hanya dalam setengah jam laga.

Sang pemain terlihat banjir percaya diri setelah assist-asssist itu. Firmino memainkan bola melewati kepala Bacary Sagna pada menit ke-25 laga. Ia pun menyumbang gol setelah bekerja sama cantik dengan Emre Can dan Philippe Coutinho dalam mempreteli pertahanan City.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X