Gagal 3 Kali Beturut-turut, Fabregas Tak Berjodoh

By Verdi Hendrawan - Selasa, 13 Oktober 2015 | 17:09 WIB
Francesc Fabregas
Dok. Sky Sports
Francesc Fabregas

Francesc Fabregas memainkan laga ke-100 bersama timnas Spanyol pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Ukraina di Kiev, Senin (12/10/2015) waktu setempat. Namun, pertandingan membanggakan tersebut sedikit dirusak oleh kegagalan eksekusi penalti.

Pada pertandingan tersebut, Fabregas mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-24 melalui titik putih. Alih-alih sebagai kado manis di laga ke-100, eksekusi tendangan Fabregas justru berhasil digagalkan oleh Andriy Pyatov.

Kegagalan tersebut sangat menyakitkan bagi Fabregas. Terlebih hal tersebut juga menunjukkan suatu pertanda yang tidak menyenangkan bagi perjalanan karier pemain berusia 28 tahun itu.

Pertanda yang dimaksud adalah tidak berjodohnya Fabregas dengan eksekusi tendangan penalti saat berseragam Spanyol. Padahal Cesc merupakan salah satu eksekutor ulung dalam urusan sepakan 12 pas.

Sejak masih berseragam Arsenal, Fabregas telah dipercaya Manajer Arsene Wenger untuk mengeksekusi tendangan penalti. Pertama kali dirinya berhasil melaksanakan tugas tersebut dengan baik adalah saat The Gunners mengalahkan West Ham United pada 21 Maret 2010, meski di skuat Arsenal saat itu tidak banyak dihuni oleh eksekutor berpengalaman.

Hal tersebut berlanjut saat Fabregas hengkang ke Barcelona hingga kini setelah berseragam Chelsea. Label sebagai salah satu eksekutor terbaik penalti pun dimiliki oleh pemain kelahiran 4 Mei 1987 itu.

Akan tetapi, hal tersebut seakan tidak berlaku bersama Spanyol. Pasalnya Fabregas telah gagal mengeksekusi tendangan penalti sebanyak tiga kali berturut-turut dalam waktu normal pertandingan.

Fabregas sudah gagal mencetak gol melalui eksekusi penalti bagi Spanyol sejak pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Prancis pada 17 Oktober 2012. Hal tersebut berlanjut saat La Roja memainkan laga penamasan jelang Piala Dunia 2014 menghadapi El Savador pada 8 Juni 2014.

Kegagalan ini bisa jadi membuat Fabregas semakin terbebani menyusul penampilan buruknya bersama Chelsea. Terlebih pada pertandingan menghadapi Ukraina tersebut, Manajer Jose Mourinho turut hadir menyaksikan pertandingan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.