5 Gol Tercepat Liga-Liga Top Eropa

By Sabtu, 10 Oktober 2015 | 06:20 WIB
Frank Lampard, mencatat rekor gol tercepat untuk New York City FC.
AFP
Frank Lampard, mencatat rekor gol tercepat untuk New York City FC.

Jumat (3/10), Frank Lampard membuat sejarah saat bermain untuk New York City FC. Pada detik ke-45 pertandingan melawan DC United, eks gelandang Chelsea dan Manchester City itu membuka skor memanfaatkan bola muntah hasil tembakan David Villa.

Gol itu memang tidak membawa New York City menang. Klub yang juga diperkuat oleh Andrea Pirlo itu akhirnya kalah 1-2. Akan tetapi, gol Lampard mengukir sebuah rekor baru.

Itulah gol paling cepat yang pernah dicetak oleh New York City di ajang Major League Soccer alias Liga Amerika Serikat. Tidak sampai satu menit, tapi gol ketiga Lampard bagi NYC itu jelas masih jauh kalah cepat dari gol-gol paling cepat yang tercipta di empat liga top Eropa: Premier League Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman.

Berikut ini 5 gol tercepat di liga-liga top Eropa itu:

1. Joseba Llorente - 7,22 Detik (Real Valladolid vs Espanyol, 2008)

Segera setelah sepak mula, Llorente menerima umpan jauh dan lepas daripengawalan dua bek tengah Espanyol. Dia lantas menjebol gawang dengan tembakan lob, yang membuat bola melayang di atas kepala penjaga gawang,

2. Paolo Poggi - 8,1 Detik (Piacenza vs Fiorentina, 2001)

Setelah sepak mula dilakukan Fiorentina, striker Piacenza, Dario Hubner, berhasil
merebut bola dari Christian Amoruso. Bola jatuh ke kaki Poggi yang kemudian menyarangkan bola ke gawang Alex Manninger.

3. Kevin Volland - 9 Detik (Hoffenheim vs Muenchen, 2015)

Sepak mula dilakukan Bayern Muenchen. Mereka memainkan bola di daerah sendiri. Namun, David Alaba melakukan kesalahan operan di depan kotak penalti. Volland pun memanfaatkan blunder itu untuk menaklukkan Manuel Neuer.

4. Karim Bellarabi - 9 Detik (Leverkusen vs Dortmund, 2014)

Leverkusen langsung menusuk pertahanan Dortmund dari sisi kiri setelah melakukan sepak mula. Melalui kombinasi operan yang cepat dan akurat, Bellarabi sempat mengecoh satu bek Dortmund sebelum mencetak gol.


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA 2.635


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.