Melanie Putria: Sepak Bola Menyenangkan

By Caesar Sardi - Rabu, 7 Oktober 2015 | 17:30 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

anak di Sabnani Park Soccer Center, Serpong, pada Minggu (4/10). Ia tampil sebagai pembawa acara kegiatan yang didukung oleh Yayasan Olah Raga Anak Nusantara (YOAN).

Melanie merupakan salah satu duta YOAN, begitu juga dengan dua mantan pemain nasional, Kurniawan Dwi Yulianto dan Supriyono, yang hari itu menjadi pemandu kegiatan pelatihan.

Istri dari vokalis grup musik Maliq & D’Essentials, Angga Puradiredja, ini mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan sepak bola.

“Di YOAN saya baru belajar betapa olah raga sepak bola sangat menyenangkan. Selama ini saya cuma tahu dari suami atau dari teman, banyak sekali gambaran seperti apa sepak bola, khususnya di Indonesia. Saya berharap kehadiran hari ini bisa menambah ilmu saya mengenai dunia sepak bola,” tutur Melanie.

Selama ini Melanie dikenal sebagai sosok terkenal yang melakoni pola hidup sehat. Namun, tahukah Anda kalau sebenarnya ia merasa terlambat jatuh cinta kepada gaya hidup sehat, khususnya olah raga?

“Ketika terpilih jadi Puteri Indonesia, saya kurang menjalani pola hidup sehat. Saya pun mendapat teguran dari Yayasan Puteri Indonesia. Saya langsung gabung dengan pusat kebugaran, bertemu dengan Mas Ade Rai, di situ saya dikasih edukasi mengenai betapa pentingnya kita memiliki tubuh yang sehat sebagai investasi masa depan,” ujar Melanie, yang fi nis lima besar dalam lomba Bali Marathon 2015 kategori half marathon.

Melanie mengaku kehidupannya berubah sejak mengikuti pola hidup sehat. “Dampaknya semua efektivitas dalam kehidupan sangat terasa, jadi lebih pede punya energi level yang baik, lebih semangat, dan positive thinking menghadapi kehidupan," ujarnya.

Dirinya pun mendorong anaknya, Sheemar Rahman Puradiredja, untuk aktif berolahraga. "Sheemar sekarang senang ikut lari. Dia sudah punya 4 medali, dari jarak 800 meter sampai 3 km. Padahal dia baru berusia 3 tahun," ucap Imel.

Melanie pun berpesan agar para orang tua jangan pernah berhenti memberikan dukungan kepada anaknya dalam berolah raga. "Dampingi terus, keika anaknya gagal jangan pernah dimarahi. Jalankan saja sampai mereka jatuh cinta dulu sama olah raga," ujarnya.

Penulis: CW-1


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 7 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.