Messi Lepas Penyangga Kaki, Mulai Jalan-Jalan

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 5 Oktober 2015 | 23:41 WIB
Lionel Messi, proses penyembuhannya sejauh ini berjalan lancar.
Getty Images/Ilustrasi
Lionel Messi, proses penyembuhannya sejauh ini berjalan lancar.

Ada kabar baru tentang perkembangan Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu belum lama ini terlihat sudah tidak lagi memakai kruk (penyangga kaki). Itu artinya ada langkah kemajuan dalam proses pemulihan dari cedera lututnya.

Messi diperkirakan masih akan absen selama hampir dua bulan, di mana sekitar dua pekan pertama telah berlalu. Pemulihan tersebut tampaknya sesuai perkiraan dan Messi telah menanggalkan kruk, sehingga bisa berjalan-jalan tanpa alat bantuan.

Kekalahan dari Sevilla pada pekan ketujuh, walau telah menang melawan Bayer Leverkusen dan Las Palmas, menunjukkan ada yang hilang dari tim asuhan Luis Enrique itu. Messi cedera sejak pertandingan pada 26 September.

Akan tetapi, kini Messi sudah mengalami perkembangan berarti lewat fisioterapi intensif, yang ditangani oleh Roger Girones, fisioterapis Barcelona. Rencananya Messi akan mulai latihan berjalan selama dua pekan ke depan.

Jika lancar, dia akan masuk ke tahap lebih penting di mana Messi akan mulai latihan-latihan ringan bersama skuat Barcelona. Proses ini juga akan memakan waktu sekitar dua dua pekan lagi, yang totalnya menjadi enam pekan sejak pertama cedera.

Bila semua itu lancar dan tanpa ada kendala, Messi bisa sembuh seperti yang diperkirakan sejak awal. Dia  tentu juga menyadari bahwa tidak perlu terburu-buru mempercepat kesembuhannya daripada kambuh lagi dan mungkin lebih mengerikan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X