Paul Merson Pilih Tim Gabungan Arsenal-MUFC

By Firzie A. Idris - Minggu, 4 Oktober 2015 | 18:07 WIB
Paul Merson hanya memilih Laurent Koscielny, Francis Coquelin, dan Alexis Sanchez di tim gabungan Arsenal-Man United.
Getty Images
Paul Merson hanya memilih Laurent Koscielny, Francis Coquelin, dan Alexis Sanchez di tim gabungan Arsenal-Man United.

Pandit Sky Sports, Paul Merson (47), hanya memilih tiga pemain Arsenal saat membentuk line up gabungan pemain Arsenal dan Manchester United jelang laga keduanya pada Minggu (4/10/2015).

Keputusan ini terhitung mengejutkan karena Merson adalah mantan pemain Arsenal selama 12 tahun sejak 1985. Performa Gunners yang belum stabil ia lihat sebagai alasan tak memilih lebih banyak pemain asuhan Arsene Wenger.

Tiga pemain tersebut adalah Alexis Sanchez sebagai penyerang kiri di formasi 4-2-3-1, Francis Coquelin di jantung lapangan tengah, dan Laurent Koscielny sebagai bek tengah menemani Chris Smalling. Berikut adalah tim pilihan Merson:

"Smalling berkembang tiap pekannya dan telah bermain bagus musim ini, sementara Laurent Koscielny adalah satu-satunya pemain Arsenal di pertahanan. Siapa yang tahu posisi kami sekarang tanpa Koscielny," ujarnya.

Selain itu, mantan gelandang elegan ini juga mengungkapkan alasan pemilihan Coquelin. "Morgan Schneiderlin telah beradaptasi dengan sangat bagus di timnnya. Walau saya bukan fans terbesar Francis Coquelin, ia sangat penting bagi Arsenal," lanjut Merson.

Hanya pemilihan Alexis Sanchez di lini depan yang ia lakukan "tanpa harus berpikir panjang". Secara mengejutkan, Merson masih memilih Wayne Rooney di belakang striker Anthony Martial. Menurutnya Rooney adalah pemain bernama besar dan para fans harus melihat pengaruhnya pada laga di Stadion Emirates nanti.

"Peran terbaik Rooney adalah di belakang striker. Apakah saya lebih baik memilih Mesut Oezil di sana? Tidak juga. Aaron Ramsey telah lama tidak mencetak gol. Santi Cazorla juga tak masuk tim karena performanya menurun akhir-akhir ini," lanjut pemilik 21 caps bagi timnas Inggris tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X