Walcott Vs Martial, Duel Dua Thierry Henry Baru

By Firzie A. Idris - Minggu, 4 Oktober 2015 | 13:40 WIB
Anthony Martial saat meliuk-liuk melewati pertahanan Liverpool untuk mencetak gol ketiga Manchester United dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015)
Getty Images
Anthony Martial saat meliuk-liuk melewati pertahanan Liverpool untuk mencetak gol ketiga Manchester United dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015)

Duel Arsenal vs Manchester United pada Minggu (4/10/2015) mempertemukan dua striker tajam yang sempat (atau bahkan masih) disemati julukan Thierry Henry anyar: Theo Walcott (26) dan Anthony Martial (19).

Gol-gol keduanya musim ini mempertunjukan ketajaman mereka layaknya legenda Arsenal tersebut. Gol Walcott kontra Leicester dan Stoke datang berkat penyelesaian tenang di bawah tekanan.

Walcott tampak lebih "menjiwai" spirit Henry karena ia mencetak gol-golnya dengan nomor punggung 14 Arsenal dan kepala hampir plontos, mirip dengan striker legendaris asal Prancis tersebut.

Pada medio bulan ini, statistik dari Metro pun menyebutkan bahwa rasio konversi peluang sang striker dalam empat musim terakhir (20 persen) sama dengan Henry pada empat musim terakhirnya bersama Gunners.

Sementara itu, Martial menjelma jadi raja gol baru Setan Merah. Ia menjawab keraguan yang dilayangkan kepadanya dengan jawaban tegas. Penyelesaian sang striker pada debutnya kontra Liverpool pun banyak disandingkan dengan gol Henry kontra lawan sama sekitar satu dekade silam.

Namun, bagaimana statistik keduanya jika disandingkan? Mari kita lihat angka-angka Thierry Henry baru ini.

Wajar apabila statistik yang menonjol dari keduanya adalah akurasi tembakan tinggi mereka. Walcott mempunyai akurasi 61 persen, sementara Martial 60 persen.

Hanya, Walcott telah melepas jumlah tembakan jauh lebih banyak (24) berbanding hanya 5 dari Martial. Striker timnas Inggris ini memang bermain 150 menit lebih lama dari bomber Man United tersebut di liga sehingga membuat statistik sedikit kabur. Jika dipecah lagi, Walcott menemui sasaran 15 kali dari 24 usaha tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : metro, Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X