Alexis Sanchez, Jinak Kontra Setan Merah

By Firzie A. Idris - Jumat, 2 Oktober 2015 | 20:42 WIB
Alexis Sanchez (Arsenal) saat melawan Manchester United di Old Trafford pada 17 Mei 2015.
Shaun Botterill/Getty Images
Alexis Sanchez (Arsenal) saat melawan Manchester United di Old Trafford pada 17 Mei 2015.

Alexis Sanchez (26) menggebrak pada tahun debutnya di Premier League setelah ia datang dari Barcelona musim panas lalu. Sebanyak 16 gol ia catatkan dari 35 laga liga sepanjang 2014-15. Akan tetapi, salah satu klub yang belum berhasil ia bobol gawangnya adalah Manchester United!

Padahal, Alexis secara virtual bermain tiga laga penuh lawan Setan Merah musim lalu. Ia hanya diganti pada menit ke-89 pertemuan terakhir, saat Arsenal bermain 1-1 lawan Setan Merah di Old Trafford pada 17 Mei 2015.

Selebihnya, ia gagal mencetak gol saat Arsenal menang 2-1 di Old Trafford pada Maret 2015 dan kala United menang 2-1 di Stadion Emirates pada November 2014.

Lantas, bagaimana statistik sang pemain ketika menghadapi Setan Merah musim lalu? Berikut adalah penjabarannya, yang kami hadirkan lewat kerjasama dengan Labbola.

Menariknya, statistik sang pemain dari laga-laga kontra Man United ini cenderung sama dengan rataannya musim lalu. Jumlah ini terlihat di penciptaan peluang (2,3 per laga kontra Setan Merah berbanding 2,26 sepanjang musim) dan akurasi tembakan (60 persen banding 62 persen).

Hanya, ada satu statistik yang merosot jauh ketika bersua Man United. Angka tersebut adalah torehan dribel sukses. Dribel sukses Alexis pada laga-laga kontra Man United hanya 29 persen. Angka ini merosot jauh dari rataan per musim kemarin yang 52,8 persen.

Kini, performa Alexis tengah panas. Penyerang asal Cile tersebut mencetak tiga gol kontra Leicester City pada akhir pekan dan menyarangkan satu gol dan assist kala Arsenal menyerah 2-3 kontra Olympiakos di Liga Champions setelahnya.

Keran golnya terbuka setelah ia mandul dalam delapan pertandingan awal musim ini. Terlebih, trigolnya ke gawang Leicester merupakan perfect hattrick, tiga gol ia cetak dari kaki kanan, kaki kiri, dan kepala.'

Alexis boleh dikatakan kembali ke permainan terbaik. Kendati begitu, pertanyaan utama akan tetap sama. Akankah Alexis kembali menemui tembok yang tak bisa ia terobos dalam diri David De Gea?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net, Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X