Pesepak Bola Cantik Ini Mulai Bersama Anak Laki

By Caesar Sardi - Minggu, 4 Oktober 2015 | 06:00 WIB
Lieke Martens (11) saat tampil pada ajang Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada.
Rich Lam/Getty Images
Lieke Martens (11) saat tampil pada ajang Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada.

Nama Lieke Martens langsung menjadi bahan perbincangan di media massa, khususnya di Belanda, karena dirinya mampu mengukir sejarah baru dalam karier profesional sepak bolanya. Apa lagi kalau bukan gol perdananya di ajang Piala Dunia Wanita.

Mimpi yang menjadi kenyataan, itulah komentar pemain kelahiran 16 Desember 1992 itu melihat golnya di Piala Dunia. Lieke bercerita jika kesuksesan yang ia raih saat ini tak lepas dari latihan rutin bersama laki-laki.

“Pengalaman pertama bermain sepak bola ialah bersama saudara-saudara laki-laki saya, Sjoerd dan Jelle. Kami bermain bersama di taman sebelum bergabung RKVV Montagnard ketika berusia lima tahun. Hal yang baik memulai bermain dengan anak laki-laki karena mereka lebih maju dalam hal fisik dan lebih kuat.

Tidak banyak gadis mampu memainkan sepak bola dengan baik pada saat itu. Saya adalah salah satu dari yang terbaik meskipun dikelilingi oleh anak laki-laki,” tutur gelandang berusia 22 tahun itu.

Sejak 2014, pemain bernama lengkap Lieke Elisabeth Petronella Martens itu membela klub Swedia, Kopparbergs/Gothenborg FC, bersama kompatriotnya Danielle van de Donk.

Penulis: Ferry Tri Adi Sasono


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Tabloid Olah Raga BOLA, Edisi 2.634 Kamis-Rabu 1-7 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.