Jersey Barca Terinspirasi Bendera Blaugrana

By Caesar Sardi - Minggu, 4 Oktober 2015 | 19:00 WIB
Jersey Barca, jati diri Catalan.
fcbarcelona.com
Jersey Barca, jati diri Catalan.

Tempat asal sebuah tim terkadang sangat memengaruhi pemilihan desain jersey yang mereka kenakan. Selain itu, faktor para pendukung juga sedikit banyak memberikan dampak pada hal tersebut.

Bukan tanpa alasan mengapa dua hal itu bisa menjadi sesuatu yang sangat berpengaruh terhadap desain jersey sebuah klub. Selain bisa merepresentasikan jati diri dan asal-usul mereka, hal itu juga bisa dibilang sebagai bentuk penghormatan terhadap tempat asal dan para pendukung.

Bahkan, terkadang sebuah klub tidak ragu untuk mengubah desain jersey mereka agar tim itu bisa makin menonjolkan jati diri, dan memenuhi ekspektasi para penggemar.

FC Barcelona adalah klub yang kini sedang melakukan hal itu. Untuk berkompetisi di musim 2015/16, tim asal Catalan ini menggunakan kostum kandang yang desainnya berbeda dari yang biasa mereka gunakan pada tahun ke tahun sebelumnya.

Perbedaan yang mencolok terdapat pada bagian depan. Bila sebelumnya Barcelona selalu memakai motif vertikal, kini mereka meninggalkan nuansa itu dan beralih ke pola horizontal. Hal ini mereka lakukan untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Ide untuk menggunakan desain horizontal itu tidak datang dengan sendirinya. Tim besutan Luis Enrique ini memilih motif itu lantaran terinspirasi oleh bendera Blaugrana, yang kerap
dibawa oleh para cules ketika Andres Iniesta dkk. menjalani laga kandang.

Bila menengok ke bagian kerahnya, terdapat garis berwarna merah dengan latar belakang warna kuning. Tidak salah lagi, itu adalah warna bendera Catalan. Berarti, desain jersey kandang Barcelona terbaru ini juga terinspirasi dari bendera tempat asal mereka.

Sejauh ini, desain anyar kostum kandang dari tim yang bermarkas di Camp Nou ini banyak mendapatkan respons dan komentar yang baik. Dengan penilaian yang positif itu, bukan tidak mungkin Barcelona kelak akan menggunakan lagi desain jersey seperti yang mereka kenakan saat ini.

Penulis: Dwi Widijatmiko/*


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Tabloid Olah Raga BOLA, Edisi 2.634 Kamis-Rabu 1-7 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.