Madrid Sumbang Rp 15 Miliar untuk Pengungsi Suriah

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 5 September 2015 | 20:23 WIB
Logo Real Madrid
WALLPAPER
Logo Real Madrid

Real Madrid mengumumkan bahwa mereka akan menyumbang 1 juta euro (sekitar Rp 15,775 miliar) untuk membantu para pengungsi Suriah yang terpaksa meninggalkan negaranya akibat perang.

Ratusan ribu orang telah mempertaruhkan hidup mereka untuk pindah ke negera lain di Eropa - setidaknya ada 2.500 yang meninggal dunia dalam proses tersebut. Akibatnya, muncul desakan kepada pemerintah agar memberikan bantuan kepada para pengungsi tersebut, yang memang sangat membutuhkan uluran tangan.

Madrid, yang termasuk salah satu klub terkaya di Eropa dan dunia, ikut berpartisipasi meringankan duka para pengungsi. Seperti halnya Bayern Muenchen, yang pada Kamis (3/9/2015) mengumumkan bahwa mereka akan memberikan donasi 1 juta euro untuk membantu para pengungsi di Jerman, kini giliran Madrid yang melakukan hal serupa bagi para pengungsi di Spanyol.

"Real Madrid mengumumkan bahwa akan mendonasikan 1 juta euro untuk membantu para pengungsi yang berada di Spanyol," demikian pernyataan Los Blancos.

"Sesuai dengan komitmennya untuk amal, klub mengambil keputusan ini dengan tujuan membantu para pria, wanita dan anak-anak yang dipaksa meninggalkan rumah mereka untuk melarikan diri dari perang dan kematian."

"Kemarin, presiden Real Madrid Florentino Perez berbicara melalui telepon dengan presiden pemerintah Spanyol, Mariano Rajoy. Mereka berbicara tentang kontribusi ini dan langkah-langkah lain yang akan diambil klub untuk berkolaborasi membantu para pengungsi yang datang ke Spanyol."

"Di antara langkah-langkah tersebut, klub mempertimbangkan berbagai inisiatif dan skema dengan fokus khusus kepada para pengungsi terbaru. Ini juga akan membuat beberapa infrastruktur klub dan peralatan olahraga bisa dimanfaatkan komisi antarkementerian yang mengatur sistem untuk menerima pengungsi."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.