Imelda Kurniawan Tertantang Lahirkan Juara

By Fajar Mutaqin Ahmad - Jumat, 4 September 2015 | 16:47 WIB
Imelda Kurniawan, bisa meraih sukses besar pada nomor ganda putri dan ganda campuran turnamen All England 1979.
Erly Bahtiar/BOLA
Imelda Kurniawan, bisa meraih sukses besar pada nomor ganda putri dan ganda campuran turnamen All England 1979.

Sebagai pemain, Imelda Kurniawan adalah seorang jawara sejati. Kini, sebagai pelatih dan pembina, dia begitu tertantang untuk bisa melahirkan juara-juara masa depan.

Setelah gantung raket sebagai pemain nasional pada tahun 1986, Imelda atau yang dulu dikenal sebagai Imelda Wiguna dengan nama lahir Oei Tju Kim memang sempat menjadi pelatih di Pelatnas PBSI pada tahun 1988-2000. Setelah itu, dia mengabdi ke klub Jaya Raya.

Tanggung jawabnya makin menantang ketika pada medio 2014 Imelda ditunjuk menggantikan Retno Kustijah sebagai Ketua Harian PB Jaya Raya.

Dengan jabatan baru itu, Imelda ditantang untuk melahirkan juara-juara dunia baru.

Apalagi, setelah era Markis Kido/Hendra Setiawan yang merebut emas Olimpiade Beijing 2008 dan Asian Games Guangzhou 2010, Jaya Raya mengalami paceklik.

“Saya tertantang untuk bisa menciptakan pemain dengan talenta hebat dan memiliki karakter seorang juara sejati baik di dalam maupun di luar lapangan. Itulah tantangan saya sekarang di Jaya Raya,” ujar Imelda di GOR PB Jaya Raya, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (2/9).

Saat ini sekitar 70 pemain muda tengah dibina dan menjadi tanggung jawab Imelda untuk dipoles menjadi pemain hebat.

“Untuk melahirkan juara itu tidak mudah. Membutuhkan proses panjang dan tidak bisa segera dinikmati hasilnya. Kami berjuang terus,” ucap Imelda.

Hanya, dirinya sangat optimistis suatu saat akan ada juara Olimpiade asal Jaya Raya, mengikuti Susy Susanti di Olimpiade Barcelona 1992, Tony Gunawan/Candra Wijaya (Olimpiade Sydney 2000), dan Kido/Hendra (Beijing 2008).

Apalagi, Yayasan Jaya Raya yang didirikan pengusaha properti Ir Ciputra, siap mendukung habis pembinaan klub yang lahir tahun 1975 ini.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 4 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.