5 Statistik Menarik dari Laga Persib vs Persiba

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 September 2015 | 12:48 WIB
Atep dkk merayakan gol Persib kala melawan Persiba di Piala Presiden 2015, Rabu (2/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat..
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Atep dkk merayakan gol Persib kala melawan Persiba di Piala Presiden 2015, Rabu (2/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat..

Persib Bandung mengawali kiprahnya di Piala Presiden 2015 dengan kemenangan telak 4-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (2/9/2015). Ada lima statistik menarik dalam laga yang mempertemukan banyak mantan pemain dari kedua klub tersebut, berikut ulasannya.

Penulis: Aun Rahman

Empat gol Maung Bandung dicetak oleh penyerang asing Ilja Spasojevic, yang menyarangkan dua gol, lalu pemain anyar Zulham Zamrun, dan satu gol cantik dari Tantan di menit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Persib menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2015 karena pada pertandingan sebelumnya Persebaya United hanya bermain imbang tanpa gol dengan Martapura FC.

Ini adalah pengamatan kami dari laga tersebut:

Walau Dominan, Persib Sering Kehilangan Bola

Tampil di laga perdananya di Piala Presiden 2015, Persib langsung tampil dominan. Pada laga tersebut, 58% penguasaan bola jatuh ke tangan juara Liga Super Indonesia musim 2014 tersebut. Atep dkk. mencatat rataan operan sukses sebesar 88 persen, dengan rincian 505 operan berhasil dari 573 percobaan.

Duo gelandang Hariono dan Taufiq menjadi penyumbang terbanyak jumlah operan di mana masing-masing mencatatkan total 136 operan sukses pada pertandingan kemarin.

Menariknya, meskipun menguasai pertandingan, anak asuh Djadjang Nurdjaman ini justru lebih banyak kehilangan bola dibandingkan tim lawan. Persib kehilangan bola sebanyak 33 kali, di mana sang kapten, Atep, menjadi pemain yang paling sering kehilangan bola, yaitu sebanyak 9 kali.


Editor : Labbola
Sumber : Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.