Labbola Melihat Potensi Man City dengan De Bruyne

By Firzie A. Idris - Rabu, 2 September 2015 | 18:34 WIB
Kevin De Bruyne, bisa meningkatkan permainan ofensif Manchester City tapi bisa juga melukai tim dalam bertahan.
Getty Images
Kevin De Bruyne, bisa meningkatkan permainan ofensif Manchester City tapi bisa juga melukai tim dalam bertahan.

Bersama statistik yang disediakan oleh Labbola, mari kita melihat bagaimana potensi penyerangan Manchester City dengan kehadiran Kevin De Bruyne di tim.

Penulis: Octavery Krisnandana

Kevin De Bruyne merupakan pemain yang paling sering menciptakan assist musim lalu di antara 5 liga top Eropa dengan total 20 assist

Kehadirannya diprediksi dapat membuat lini depan Manchester City bersaing dengan barisan serang tim-tim papan atas Eropa lainnya seperti trio MSN di Barcelona, Kuartet BBC-James Rodriguez, atau Lewy-Muller-Robben-Costa di Bayern Muenchen.

Tabel di bawah menunjukkan perkiraan data yang akan diperoleh oleh Mancheser City di setiap pertandingannya yang berasal hanya dari kreasi kuartet Sergio Aguero-David Silva-Raheem Sterling-Kevin De Bruyne.

Patut dicatat, striker yang paling sering dimanjakan oleh umpan matang dari De Bruyne adalah Bas Dost (Wolfsburg) yang di atas kertas masih satu tingkat dibawah Sergio Aguero. 

Dapat dibayangkan kemungkinan dahsyatnya performa Aguero apabila ditopang oleh trio Silva-Sterling-De Bruyne.

Musim ini sendiri, City merupakan tim tersubur di Liga Inggris dengan catatan 10 gol dalam 4 pertandingan, di mana kombinasi penyerangan City yang ada sekarang mencatatkan 2,5 gol per pertandingan.


Editor : Labbola
Sumber : Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X