Catatan Sejarah 2 September

By Firzie A. Idris - Rabu, 2 September 2015 | 17:30 WIB
Robin van Persie, membuat empat gol ke gawang San Marino pada 2011.
Robert Vos/AFP
Robin van Persie, membuat empat gol ke gawang San Marino pada 2011.

Berikut ini adalah beberapa momen menarik di dunia sepak bola yang terjadi pada tanggal 2 September beberapa tahun yang lalu.

2013

Predikat pesepak bola termahal dunia yang di sandang Cristiano Ronaldo akhirnya berpindah ke Gareth Bale setelah Real Madrid membayar biaya transfer Bale ke Tottenham Hotspur sebesar 85,3 juta pound.

Pada musim terakhirnya di White Hart Lane, Bale mampu mengoleksi 26 gol dari 42 penampilan di semua ajang. Sejak bermain untuk El Real, total Bale sudah mengoleksi 41 gol.

Belum ada pemain yang sanggup memecahkan nilai transfer milik pemain bernama lengkap Gareth Frank Bale tersebut.

2011

Dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2012, Belanda berhasil mencetak 11 gol ke gawang San Marino. Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak yang pernah diciptakan oleh timnas Belanda sepanjang sejarah.

Philips Stadion menjadi saksi bisu terjadinya kemenangan besar itu. Robin van Persie menjadi bintang dengan membuat quattrick alias empat gol.

1905

Pada 110 tahun yang lalu, Chelsea menandai “kelahirannya” dengan menjalankan laga liga perdana saat melawat ke kandang Stockport County.

Demi membuat klub baru tersebut kuat. John Robertson, pemain yang juga merangkap sebagai pelatih, merekrut beberapa pemain dari seperti penjaga gawang William Folke dari Sheffi led United, Jimmy Windridge dan Bob McRoberts dari Small Heath, dan Frank Pearson dari Manchester City.

Chelsea mengakhiri pertandingan perdananya dengan kekalahan 1-0. Klub berjuluk The Blues itu berdiri pada 10 Maret

2007

Oliver Kahn berhasil mematahkan rekor Eike Immel sebagai penjaga gawang dengan jumlah penampilan terbanyak di Bundesliga.


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 2 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X