Anthony Martial, Pembelian Darurat Man United?

By Firzie A. Idris - Rabu, 2 September 2015 | 00:29 WIB
Anthony Martial, diboyong dengan harga 36 juta pound.
Jean Catuffe/Getty Images
Anthony Martial, diboyong dengan harga 36 juta pound.

Manchester United secara resmi mengonfirmasi keberhasilan mereka mendatangkan Anthony Martial pada musim panas ini. Pemain 19 tahun itu diboyong dari AS Monaco.

Sebelum dibidik Manchester United, mungkin nama Martial kurang populer untuk skala sepak bola Eropa. Namanya bisa dibilang terkenal dalam lingkup Lique 1 saja.

Namun, setelah Setan Merah memastikan jasa sang pemain sebagai pemain anyarnya, seluruh dunia akhirnya mengenal pemain kelahiran Massy, Prancis itu. Tidak tanggung-tanggung, manajer Louis van Gaal berani membayar Martial dengan harga 36 juta pound (sekitar 776 miliar rupiah).

Media Prancis bahkan mengatakan bahwa angka transfer lebih tinggi lagi, tepatnya menjadi 58 juta pound (sekitar 1,2 triliun rupiah) jika dikalkulasikan dengan bonus.

Pertanyaannya adalah layakkah seorang pemain berusia 19 tahun dan minim prestasi dibanderol dengan nilai sebesar itu?

Van Gaal mungkin punya alasan tersendiri untuk hal tersebut. Entah itu menghabis-habiskan dana transfer yang melimpah milik United atau untuk sekedar menjadi pembelian panik musim ini.

Setelah Pedro disambar Chelsea, United cenderung tidak antusias lagi untuk mengikuti lakon bursa transfer. Alhasil, pemain yang hanya mencetak 11 gol dalam dua tahun kariernya di AS Monaco menjadi jawaban transfer yang anti-klimaks.

Akankah ini menjadi keputusan keliru Van Gaal? Atau malah Martial yang akan menjadi jawaban pelitnya gol Setan Merah? Menarik untuk dinantikan. Bienvenue à la Premier League, Martial!


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.