Predikat Empu Bulu Tangkis Untuk Tan Joe Hok

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 31 Agustus 2015 | 16:39 WIB
Tan Joe Hok, mendapat penghargaan dari Muri.
Erly Bahtiar/BOLA
Tan Joe Hok, mendapat penghargaan dari Muri.

Sejumlah penghargaan pernah diterima legenda hidup bulu tangkis Tan Joe Hok (78).

Setelah 1987 menerima The Meritorious Service Award dari BWF, orang Indonesia pertama yang memenangi gelar juara All England pada 1959 ini mendapatkan gelar terbaru, yakni Empu Bulu Tangkis dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri).

Penghargaan ini diberikan sebagai bagian dari Gerakan Kebanggaan Nasional di Balairung Jaya Suprana Institute, Mall of Indonesia, Jakarta Utara, Sabtu (29/8).

Mantan Ketua Umum PP PBSI, Sutiyoso, menyerahkan penghargaan kepada tokoh kelahiran Bandung, 11 Agustus 1937 ini.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada saya. Walaupun sudah lama tak main bulu tangkis, orang masih mengingat prestasi saya," tutur Joe Hok, salah satu pahlawan Indonesia ketika pertama kali merebut Piala Thomas 1958 di Singapura.

"Soal gelar Empu Bulu Tangkis, saya ingin membagi gelar ini kepada rekan-rekan saya yang sudah tiada. Karena sukses itu tidak dapat diraih sendiri, saya hanyalah sebagian kecil dari sukses bulu tangkis di masa lalu," ujarnya.

Penulis: Broto Happy W.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 31 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X