Darwati Tetap Energik Saat Hamil

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 31 Agustus 2015 | 16:36 WIB
Darwati, atlet dan ibu rumah tangga.
Suci Rahayu
Darwati, atlet dan ibu rumah tangga.

Kondisi hamil terkadang memengaruhi rutinitas seorang ibu, namun tidak demikian dengan atlet jalan cepat, Darwati (41). Bahkan, Darwati tidak mengurangi aktivitasnya berlatih jalan cepat.

Peraih perunggu SEA Games Indonesia 2011 di nomor jalan cepat ini tetap berlatih di daerah Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Istri dari pelari jarak menengah, Hisyam, ini tengah mengandung 4 bulan.

"Saya latihan setiap pagi mulai jam lima, keliling di sekitar sini," ujar Darwati saat ditemui di rumahnya, Desa Malangsuko, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang (25/8).

Namun, perempuan yang tengah mengandung anak keduanya ini tak memungkiri bahwa saat hamil ada semacam kondisi yang tidak biasa.

Hanya, ia merasa bahwa anak yang tengah dikandungnya ini seolah mengajak bekerja sama demi menjaga stamina sang ibunda.

"Seperti dia bekerja sama dengan saya. Kalau pagi, kondisi badan saya fit. Ketika menjelang sore, saya agak lemas," tutur atlet kelahiran Cepu, 6 Desember 1973 ini.

Selain berlatih jalan cepat, Darwati juga menjadi ibu rumah tangga. Bahkan, ia tidak hanya menyiapkan masakan untuk keluarganya saja, tetapi juga untuk atletatlet yang saat ini tengah ikut berlatih di klub atletik yang ia gagas bersama suaminya, Mandala Surya Atletik.

Penulis: Suci Rahayu


Editor :
Sumber : Harian BOLA 31 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X