Catatan Sejarah: 31 Agustus

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 31 Agustus 2015 | 16:14 WIB

Berikut ini adalah beberapa momen-momen menarik di dunia sepak bola yang terjadi pada tanggal 31 Agustus.

1913

Hari ini merupakan hari berdirinya Philips Sport Vereniging di Kota Eindhoven, Belanda. Sekarang, klub tersebut lebih dikenal dengan nama PSV Eindhoven.

Cikal bakal PSV merupakan tim yang dibentuk untuk mengakomodasi aktivitas para pegawai Philips pada 1910. Tim itu bernama Philips Elftal.

Masalah finansial yang melanda klub membuat Philips Elftal berusia pendek. Pada 1913, barulah suksesor Philips Elftal lahir: Philips Sport Vereniging.

Siapa yang menyangka bahwa tim yang awalnya hanya sebagai "wadah" para karyawan itu kini menjadi salah satu tim tersukses dan terbesar di Negeri Tulip.

Beberapa nama besar yang pernah menjadi bagian dari PSV antara lain Ruud Gullit, Ronald Koeman, Romario, Ronaldo de Lima, Jaap Stam, Ruud van Nistelrooy, hingga yang terakhir Memphis Depay.

---------------------------------------------------------------------------------

2004


Editor :
Sumber : Harian BOLA 31 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X