10 Transfer Termahal EPL Sepanjang Masa

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 31 Agustus 2015 | 08:28 WIB
Kevin De Bruyne
Manchester City
Kevin De Bruyne

Bursa transfer musim panas Inggris akan segera berakhir pada 1 September. Pada 2015 terjadi dua transfer besar yang masuk dalam jajaran lima besar transfer pemain termahal Premier League sepanjang sejarah, yakni pindahnya Raheem Sterling dari Liverpool ke Manchester City dan Kevin De Bruyne dari Wolfsburg juga ke City.

Berikut 10 transfer termahal Premier League urutan ke-10 hingga ke-6:

10. Fernandinho

Pada 2013 Manchester City mendatangkan Fernandinho dari Shakhtar Donetsk dengan banderol sebesar 34 juta pound atau sekitar 732 miliar rupiah. Gelandang sarat talenta asal Brasil berusia 30 tahun ini menjadi bagian integral dari skuat Manuel Pellegrini. Sejauh ini ia sudah mengemas 66 penampilan di dua musim pertamanya di Etihad Stadium dan juga menjadi bagian saat Man City memenangi gelar Premier League 2013/14.

9. Alexis Sanchez


Dua bulan setelah membeli Mesut Oezil, Arsene Wenger kembali mendapatkan sokongan dana untuk melakukan belanja besar pada Juli 2014. Ia pun akhirnya memutuskan dan berhasil melabuhkan Alexis Sanchez dari Barcelona dengan biaya sebesar 35 juta pound (Rp 754 miliar).

Tidak butuh waktu lama bagi Sanchez untuk bisa mencuri cinta dari fan The Gunners. Betapa tidak, pemain asal Cili itu sanggup mencetak 25 gol di semua kompetisi pada musim pertamanya di London Utara.

8. Andy Carroll

Salah satu transfer paling mengejutkan pada hari terakhir bursa transfer Januari 2011 adalah bergabungnya Andy Carroll ke Liverpool. Carroll berlabuh di Anfield dengan banderol sebesar 35 juta pound atau lebih dari 754 miliar rupiah.

Setelah sukses membawa kembali klub yang membesarkan namanya, Newcastle United, ke Premier League, Carroll direkrut manajer The Reds saat itu, Kenny Dalglish. Akan tetapi, masalah cedera dan tidak cocoknya gaya permainan membuat karier Carroll di Anfield berakhir pada Mei 2013. Ia bergabung ke West Ham United usai diasingkan ke klub lain pada musim sebelumnya.

7. Juan Mata

Pemain yang berstatus dua kali pemain terbaik Chelsea dijual ke Manchester United pada Januari 2013 dengan mahar sebesar 37,1 juta pound atau hampir 800 miliar rupiah. Saat itu Mata dianggap sebagai kelebihan pemain dalam rencana Jose Mourinho.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.