Analisis Labbola - Ada Apa dengan Alexis Sanchez?

By Firzie A. Idris - Minggu, 30 Agustus 2015 | 13:46 WIB
Alexis Sanchez, bereaksi setelah ia dijatuhkan oleh Daryl Janmaat pada laga kontra Newcastle, Sabtu (29/8/2015)
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Alexis Sanchez, bereaksi setelah ia dijatuhkan oleh Daryl Janmaat pada laga kontra Newcastle, Sabtu (29/8/2015)

Alexis Sanchez belum juga mencatatkan gol di Premier League dalam empat laga (tiga sebagai starter) musim ini. Apa yang berbeda dengannya dari penampilan trengginas sang pemain musim lalu? Mari kita selisiki bersama statistik Alexis pada awal musim dan perbandingannya dengan kompetisi 2014-15.

Labbola:

Penampilan Alexis Sanchez dalam empat pertandingan awal musim ini tidak bisa dikatakan jelek. Memang belum satu gol pun disarangkan olehnya.  Akan tetapi dalam paramater lainnya, catatan milik Alexis cenderung tidak terlalu berubah. 

Mengingat penampilannya yang luar biasa musim lalu, kecenderungan tim lawan untuk lebih waspada terhadap pergerakan Alexis tentunya semakin bertambah. Hal ini memang menyebabkan sedikit penurunan dalam statistik permainan Alexis.

Komentar JUARA.net

Kendati terlihat tak terlalu banyak, statistik permainan Alexis Sanchez memang berkurang di hampir segala aspek. Rataan akurasi umpannya, operan berujung tembakan per laga, dan melewati lawan per laga, menurun.

Mungkin, statistik penurunan yang paling krusial adalah ketajamannya depan gawang. Squawka mencatat bahwa rataan konversi peluangnya dalam 10 laga Premier League terakhir anjlok hingga hanya 6,5 persen.

Hal ini tentu sedikit sekali dari pemain yang mencatatkan 16 gol dari 35 laga pada musim debutnya di Premier League 2014-15.


Editor : Labbola
Sumber : Juara.net, Octavery Krisnandana (Labbola)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.