Kupasan Labbola - Tanpa Oezil, Arsenal Ketar-Ketir

By Firzie A. Idris - Minggu, 30 Agustus 2015 | 10:43 WIB
Theo Walcott, setelah gagal menceploskan bola ke gawang kosong di Newcastle pada Sabtu (29/8/2015)
Getty Images
Theo Walcott, setelah gagal menceploskan bola ke gawang kosong di Newcastle pada Sabtu (29/8/2015)

Kendati melawan 10 pemain Newcastle, Arsenal hanya dapat menang 1-0 pada Sabtu (29/8/2015). Menurut Labbola, ketidakhadiran Mesut Oezil dan peran Theo Walcott yang bermain sebagai starter menjadi pertanyaan besar.

Tabel yang berisi data performa lima penyerang Arsenal dalam 3 pertandingan awal BPL 2015-2016 di bawah menjelaskan betapa besarnya peran Mesut Oezil sebagai penyuplai bola-bola matang bagi ujung tombak Arsenal yang lain. 

Tidak bermainnya Oezil semalam membuat Arsenal praktis hanya bergantung pada Santi Cazorla sebagai penyuplai bola.  

Posisi striker tengah yang diberikan kepada Walcott juga memunculkan sejumlah pertanyaan.  Dalam tiga pertandingan terakhir (sebelum melawan Newcastle), Giroud adalah satu-satunya pemain Arsenal yang berhasil mencetak gol. Catatan tembakan ke arah gawangnya juga yang terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

Masuk menggantikan Walcott semalam, Giroud bahkan mencatatkan 3 kali tembakan (2 di antaranya tepat sasaran). 

Tetap konsistennya jumlah tembakan Arsenal dalam pertandingan tadi malam dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya (15 berbanding rataan 13 tembakan per laga sepanjang musim) banyak tertolong oleh Alexis Sanchez yang total melepaskan 7 kali tembakan.

Performa barisan penyerang Arsenal semalam semakin tampak buruk mengingat Alex Oxlade-Chamberlain yang biasanya rajin berduel satu lawan satu dengan lawan, justru tampak melempem dengan hanya melakukan satu kali percobaan melewati lawan dan banyak kehilangan bola.

Baca Juga: Labbola Mengulik Statistik Menyerang Arsenal


Editor : Labbola
Sumber : Octavery Krisnandana (Labbola)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.