Sinar Soldado Seketika Kembali Terang

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 06:53 WIB
Roberto Soldado, senyumnya kini bisa semakin lebar setelah gabung ke Villarreal.
Julian Finney/Getty Images
Roberto Soldado, senyumnya kini bisa semakin lebar setelah gabung ke Villarreal.

Sinar kebintangan Roberto Soldado kembali menyala setelah dua musim terakhir redup saat memilih hengkang dari Valencia menuju Tottenham Hotspur. Tampaknya gaya bermain Premier League tidak cocok bagi striker flamboyan seperti Soldado.

Hal itu terlihat dari performa awal Soldado seusai kembali ke tanah kelahirannya, Spanyol. Resmi hengkang dari Tottenham menuju Villarreal pada 14 Agustus 2015, dia langsung menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi bintang utama andalan The Yellow Submarine.

Sinar tersebut sudah terlihat memijar kala Villarreal memainkan laga pembuka La Liga musim 2015-16 menghadapi Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Pemain berusia 30 tahunitu langsung mampu mempersembahkan sebiji gol bagi Yellow Submarine pada menit ke-31, meski gagal menjadi gol kemenangan tim akibat balasan Ruben Costa pada menit ke-87.

Satu gol tersebut membuat pelatih Marcelino Garcia bisa berharap banyak kepada Soldado setelah Villarreal ditinggal tiga penyerang andalannya, Luciano Vietto menuju Atletico Madrid, Ikechukwu Uche (Tigres), dan Giovani dos Santos (LA Galaxy).

Kepercayaan tersebut berhasil dibuktikan oleh Soldado di pertandingan kedua saat Villarreal menjamu Espanyol di Camp El Madrigal, Sabtu (29/8/2015) dini hari WIB. Pemilik 12 caps timnas Spanyol itu sukses mencetak sebuah gol serta dua assist untuk menghadirkan kemenangan 3-1 bagi Kapal Selam Kuning.

Di laga tersebut, Villarreal sempat tertinggal melalui gol cepat bomber Espanyol, Felipe Caicedo, pada menit kelima. Namun, dengan perjuangan untuk menghadirkan kemenangan pertama di hadapan mendukung sendiri, akhirnya Soldado berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-67 dan memberikan assist kepada Cedric Bakumbu pada menit ke-87 dan 90+3.

Raihan tersebut tentu membuat nama Soldado kembali bersinar setelah gagal menunjukkan performa sesuai harapan Tottenham yang rela memboyongnya seharga 30 juta euro dari Valencia pada musim panas 2013. Dalam dua musim terakhir, pemain kelahiran 27 Mei 1985 itu hanya mampu mencetak tujuh gol dari 52 laga Premier League!

Kini Soldado dapat berharap banyak dirinya bisa kembali mendapat panggilan dari pelatih Vicente Del Bosque untuk kembali masuk ke dalam skuat timnas Spanyol. Terakhir kali pria asli Kota Valencia itu mendapat kesempatan bermain pada 11 September 2012 kala La Roja memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Georgia.

Soldado pun tentu akan semakin bersemangat. Pasalnya di akhir musim 2015-16, akan digelar sebuah ajang Internasional bergengsi bertajuk Piala Eropa di Prancis. Bisa menjadi bagian dari skuat La Roja yang kini tengah kehabisan stok striker tajam berpengalaman akan membuka peluangnya menjadi andalan utama Del Bosque demi mempertahankan gelar juara yangberhasil diraih pada 2012 di Polandia-Ukraina.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X