Luis Enrique Siap Menjadi Manajer Peraih 100 Poin

By Sabtu, 29 Agustus 2015 | 00:36 WIB
Luis Enrique, sudah mengumpulkan 97 poin La Liga.
Getty Images
Luis Enrique, sudah mengumpulkan 97 poin La Liga.

Barcelona bakal menjalani laga debut Camp Nou musim ini dengan menjamu Malaga. Satu prestasi brilian bisa diraih bos mereka, Luis Enrique.

Kalau sukses membawa Barca meraih kemenangan kontra Malaga, Enrique bakal mengantongi total 100 poin di La Liga. Sejauh ini, dia sudah mengumpulkan 97 angka selama menukangi Barca hampir 17 bulan.

Sebanyak 94 poin ia raih musim lalu ketika membantu Barca menjuarai La Liga 2014/15. Tambahan tiga angka sisanya ia ambil pada pekan pertama 2015/16 dari San Mames, ketika Barca menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao.

Kalau Barca mampu merayakan kemenangan di Camp Nou ketika melawan Malaga, Enrique bakal menjadi pelatih ke-10 Blaugrana yang bisa meraih 100 angka.

Ia bakal menyusul nama-nama pelatih legenda yang lebih dulu bisa melakukannya. Siapa saja mereka?

Penulis: Rizki Indra Sofa

SUARA KOMUNITAS

Banyak Pilihan

Sebetulnya eksperimen di posisi bek kanan sudah beberapa kali dilakukan Luis Enrique. Dia juga pernah memainkan Pedro di posisi tersebut, tapi relatif gagal.Kalau Sergi Roberto yang main di posisi itu pun tidak akan menjadi masalah. Dia tampil bagus di San Mames.

Apalagi dia juga sudah pernah dicoba di posisi tersebut saat pramusim. Jadi, Sergi tak terlalu buta dengan pos bek kanan. Selain itu, masih ada opsi lain. Misalnya dengan memainkan Joan Campins, bek kanan muda dari tim Barca B. Mungkin pilihan itu terlalu riskan. Pilihan lain, mainkan sekaligus tiga bek saja, 3-4-3. Pada era Pep Guardiola, Barca juga beberapa kali pernah memainkannya.

Rafli Kurniawan - Bendahara dan Divisi Olah Raga Indobarca Jakarta


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA 2.629


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X