5 Laga Seru di Fase Grup Liga Champions 2015-16

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 Agustus 2015 | 15:27 WIB
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, bersama trofi Liga Champions
Getty Images
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, bersama trofi Liga Champions

Pengundian babak penyisihan grup Liga Champions 2015-16 telah dilaksanakan di Monako pada Kamis (27/8/2015). Kompetisi sendiri akan mulai digelar pada 15 September mendatang.

Hasil drawing menciptakan beberapa laga seru. Ada yang reuni dengan mantan tim, ada pula laga ulangan dari Liga Champions edisi sebelumnya.

Berikut ini lima partai seru fase penyisihan LC yang patut dinantikan.

1. Arsenal vs Bayern Muenchen


Arsenal dan Bayern saling bentrok dalam dua edisi LC (2012-13 dan 2013-14). Pertemuan kedua tim selalu terjadi di babak 16 besar. Hasilnya, Gunners tak pernah bisa melewati hadangan sang penguasa Jerman.

Pada musim ini, pertarungan Arsenal dan Bayern akan dimulai di Emirates Stadium, London, pada 29 September. Dua bulan berselang, tepatnya 4 November, duel berpindah ke Allianz Arena di Jerman.

2. PSV Eindhoven vs Manchester United

 


Rekrutan anyar Manchester United, Memphis Depay, tak perlu menunggu lama untuk reuni dengan PSV Eindhoven. Ia bakal menghadapi mantan klubnya tersebut di penyisihan Grup B.

Depay bersama pasukan United akan datang ke Philips Stadion pada 15 September. Ini pertama kalinya Depay kembali ke kandang PSV setelah resmi gabung dengan Setan Merah.

3. Paris Saint-Germain vs Malmo


Hasil undian fase grup Liga Champions membuat impian Zlatan Ibrahimovic terwujud. Pasalnya, striker Paris Saint-Germain itu akan menghadapi bekas klubnya, Malmo FF.

PSG dan Malmo sama-sama tergabung di Grup A. Bentrokan perdana kedua tim akan tersaji di Parc de Princes, Paris, pada 15 September.


4. Porto vs Chelsea


Jose Mourinho dipertemukan kembali dengan Porto. Ia meraih kesuksesan ketika melatih klub asal Portugal itu selama kurun waktu 2002–2004.

Mourinho akan balik ke kandang Porto, Estadio do Dragao, pada laga pekan kedua, 29 September. Pada 9 Desember, giliran The Special One yang menjamu bekas klubnya di Stamford Bridge. Mourinho juga bakal berjumpa dengan mantan anak asuhnya di Real Madrid, Iker Casillas.

5. Paris Saint-Germain vs Real Madrid


Inilah bigmatch di Grup A. Juara Ligue 1, Paris Saint-Germain, akan menjamu Real Madrid di Parc des Princes pada 21 Oktober.

Madrid mendapat giliran menjamu PSG di Santiago Bernabeu pada pertandingan pekan keempat, 3 November. Duel ini bakal menjadi pertemuan Madrid dengan mantan pemainnya, Angel Di Maria.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X