Catatan Sejarah: 28 Agustus

By Firzie A. Idris - Jumat, 28 Agustus 2015 | 13:47 WIB

Momen-momen menarik di dunia sepak bola terjadi pada tanggal 28 Agustus. Berikut beberapa di antaranya.

1990
Seorang bayi laki-laki lahir 25 tahun silam di sebuah kota bernama Linyola, di Spanyol. Bayi tersebut dinamai Bojan Krkic Perez. Saat itu mungkin tak ada yang menyangka bayi tersebut bakal menjadi pesepak bola, apalagi sempat bermain buat salah satu tim tersukses di kolong langit. Bojan memulai karier di Barcelona B pada usia 16 tahun. Di usia 17 tahun, Bojan sudah berhasil masuk ke tim utama. Sejak 2011, ia bertualang ke berbagai tim, mulai dari Roma, Milan, sampai Ajax. Kini, ia berada di Stoke City.

1994
Ahad, 28 Agustus 1994, boleh jadi merupakan hari paling bersejarah dalam hidup seorang anak muda bernama Robert Bernard Fowler. Pemain yang lebih dikenal dengan nama Robbie Fowler itu menciptakan hattrick perdananya dengan seragam Liverpool. Kala itu, Fowler baru berusia 19 tahun. Ia membuat Arsenal asuhan George Graham harus mengakui keperkasaan Liverpool di hadapan publik Anfi eld. Arsenal kalah tiga gol tanpa balas. Fowler berhasil membobol gawang David Seaman tiga kali hanya dalam kurun waktu empat menit tiga puluh tiga detik!

1994
Terjadi “bentrok” antara kampiun Serie A 1993/1994, AC Milan, dengan juara Coppa Italia 1993/1994, Sampdoria. Bentrokan ini terjadi di San Siro di ajang Supercoppa Italiana. Pada menit ke-35, maestro tendangan bebas yang berasal dari Serbia, Sinisa Mihajlovic, berhasil membobol gawang Milan, yang kala itu masih dijaga oleh Sebastiano Rossi. I Rossoneri besutan Fabio Capello menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat Ruud Gullit. Hingga laga berjalan selama 120 menit, kedudukan imbang itu tak berubah. Laga pun dilanjutkan ke adu penalti. Melalui drama tos-tosan, I Rossoneri berhasil mengamankan trofi Supercoppa Italiana setelah unggul 4-3.

Penulis: Anggun Pratama


Editor :
Sumber : Harian BOLA 28 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X