Madrid Habiskan 151 Juta Euro Hanya Untuk Cadangan

By Firzie A. Idris - Jumat, 21 Agustus 2015 | 22:45 WIB
Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, tempat para pemain cadangan mahal dibeli.
Getty Images/Ilustrasi
Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, tempat para pemain cadangan mahal dibeli.

Real Madrid adalah klub terboros dalam belanja pemain. Mereka telah menghabiskan 151 juta euro untuk para pemain cadangan antara 2009-2015. Angka tersebut membengkak bila menghitung Kovacic, Danilo, Kiko Casilla, dan Lucas Vazquez.

Pemain-pemain yang dibeli belakangan tersebut boleh jadi tidak masuk formasi Starting XI terbaik untuk Rafael Benitez.

Florentino Perez belanja banyak pada jendela transfer musim panas 2009-10, awal dari era kedua kepemimpinannya. Dia menghabiskan 15 juta euro untuk Albiol (Valencia), 10 juta untuk Garay (Racing Santander), dan 4 juta untuk Granero (Getafe). Totalnya 29 juta euro.

Setelah itu ada penambahan sebesar 10 juta euro untuk Pedro Leon (Getafe) dan 5,5 juta untuk Sergio Canales (Racing) hanya semusim setelahnya.

Musim 2011-12 rekor transfer membengkak lagi dan masih tetap belanja untuk pemain-pemain pengganti. 30 juta di antaranya untuk Benfica dengan mendatangkan Fabio Coentrao, 10 juta  Nuri Sahin (Dortmund), dan 5 juta mengalir ke Espanyol untuk memulangkan Jose Callejon, yang kemudian dilepas lagi ke Napoli.

Musim 2013-14 total belanja Madrid berkurang sedikit. Mereka membeli Asier Illarramendi dari Real Sociedad seharga 30 juta euro dan 6 juta lagi untuk Casemiro dari Sao Paulo.

Musim lalu belanja Los Blancos lebih turun lagi. 13 juta untuk membeli Lucas Silva, 10 juta untuk Keylor Navas, dan 2,5 juta untuk meminjam Javier Hernandez dari Manchester United.

Di era pertama Peres, yaitu antara 2000-2006, beberapa pemain bintang super mahal didatangkan (Figo, Zidane, Ronaldo, dan Beckham), selain beberapa pemain lebih murah lainnya.

Walter Samuel (25 juta euro), Jonathan Woodgate (22), Thomas Gravesen (3,5), Robinho (25), Cicinho (7,5), Carlos Diogo  (6,5) , Antonio Cassano (5,5), dan Pablo Garcia (5,5) setahun kemudian.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.