Skema Rp5,9 Triliun dari 11 Superstar Bursa

By Firzie A. Idris - Jumat, 7 Agustus 2015 | 16:30 WIB
Rekrutan teranyar Paris Saint-Germain, Angel Di Maria
Juan Mabromata/AFP/Getty Images
Rekrutan teranyar Paris Saint-Germain, Angel Di Maria

Menjelang musim 2015-16 bergulir, seluruh tim-tim Eropa terus berbenah dengan mendatangkan bintang-bintang anyar. Bahkan gebrakan dari para klub dataran biru ini mampu menghadirkan formasi baru dengan 11 bintang berbanderol 405,5 juta euro atau setara dengan 5,9 triliun rupiah.

Seperti dilansir Marca pada Kamis (6/8/2015), berikut ini skema 3-4-3 termahal yang disesaki oleh taburan pesepak bola berkualitas.

Petr Cech (14 juta euro)
Kiper andalan Republik Cek ini menyebrang ke tim sekota Chelsea, Arsenal. Dia telah sukses membungkam klub lamanya dengan membawa The Gunners menjuarai Community Shield, usai menang 1-0 pada Minggu (2/8/2015).

Danilo (31,5 juta euro)

Transfer terbesar Real Madrid hingga sejauh ini. Dia akan memperebutkan pos bek kanan Los Merengues dengan Dani Carvajal dan Alvaro Arbeloa.

Stefan Savic (25 juta euro)
Menurut transfermarkt, Atlético Madrid rela memberi Fiorentina 12 juta euro ditambah Mario Suárez, sehingga mahar Savic mencapai 25 juta euro.

Filipe Luis (16 juta euro)
Chelsea memulangkan mantan bek kiri Atletico ini ke Vicente Calderon dengan nilai 16 juta juta euro, meskipun ketika mendaratkannya ke Stamford Bridge, The Blues harus memecah celengan sebesar 20 juta euro pada musim panas lalu.

Morgan Schneiderlin (35 juta euro)
Southampton sukses melambungkan harga gelandang bertahan asal Prancis ini. Meminangnya dengan nominal 1 juta euro pada 2008, The Saints mampu melepasnya ke Manchester United dengan harga berkali-kali lipat.

Arturo Vidal (37 juta euro)

Penandatanganan paling mahal keempat pada musim panas ini. Diboyong dari Juventus, maskot tim nasional Cile ini diplot untuk menggantikan legenda Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger.

Arda Turan (34 juta euro)
Barcelona rela membayar dengan harga tinggi untuk memastikan Turan menjadi bagian dari pasukan Luis Enrique. Atletico tidak memiliki pilihan selain menjual bintang Turki tersebut.

Ángel Di María (63 juta euro)
Perpindahan paling mahal hingga saat ini. Dia meninggalkan United untuk memperkuat juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Raheem Sterling (62,5 juta euro)

Sterling menjadi pembelian tertinggi kedua setelah hengkang ke Manchester City dari Liverpool.

Roberto Firmino (41 juta euro)
Tampil gemilang bersama Hoffenheim di musim lalu, pemain berpaspor Brasil ini mencoba untuk mengubah nasib The Reds menjadi lebih baik.

Christian Benteke (46,5 juta euro)
Benteke adalah sosok yang bertugas membuat publik Anfield melupakan Sterling. Dia bergabung dengan Jordan Henderson dkk setelah menggelontorkan 42 gol dalam tiga musim bersama Aston Villa.

Sementara Asmir Begovic (11 juta euro), Matteo Darmian (18), Toby Alderweireld (16), Georginio Wijnaldum (20), Geoffrey Kondogbia (30), Jackson Martínez (35), dan Douglas Costa (30) akan melengkapi skuat dengan angka fantastis ini dari bangku cadangan.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X