31 Juli 1969: Hari Lahir Legenda Juventus

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 31 Juli 2015 | 06:47 WIB
Antonio Conte
ANDREAS SOLARO/AFP
Antonio Conte

Mantan gelandang asal Italia, Antonio Conte, lahir di Kota Lecce pada 31 Juli 46 tahun silam.

Semasa aktif bermain, Conte cuma memperkuat dua klub: Lecce (1985-1991) dan Juventus (1991-2004). Conte mencicipi kesuksesan bersama Juventus.

Total 15 gelar diraih sang mantan kapten bersama Si Nyonya Tua, termasuk satu gelar Liga Champion dan lima titel Serie A. Di level timnas, Conte merupakan anggota Italia yang mencapai peringkat 2 di Piala Dunia 1994 dan Piala Eropa 2000.

Kehebatan Conte sebagai pemain merambat ke tingkat kepelatihan. Juventus kembali menjadi klub yang dibuat sukses oleh mantan pelatih Bari dan Siena ini. Melatih dari 2011-2014, Conte membawa Juve meraih tiga scudetto beruntun dan dua Piala Super Italia.

Conte layak mendapat apresiasi mengingat sebelum masa pemerintahannya, Juventus puasa gelar sejak tersandung kasus calciopoli pada 2006.

Meninggalkan Juventus pada pertengahan 2014, Conte langsung menerima tawaran federasi sepak bola Italia (FIGC) untuk mengasuh Gli Azzurri sampai saat ini.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Jumat (31 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.