Bos Hyundai Ini Tak Ingin Biarkan FIFA dalam Aib

By Suryo Wahono - Kamis, 30 Juli 2015 | 17:22 WIB
Chung Mong-joon, mantan wapres FIFA selama 17 tahun yang ingin maju sebagai presiden.
AFP
Chung Mong-joon, mantan wapres FIFA selama 17 tahun yang ingin maju sebagai presiden.

Mantan Wakil Presiden FIFA Chung Mong-joon menyatakan bahwa ia masuk arena persaingan untuk menggantikan Sepp Blatter sebagai presiden. Salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sepak bola Asia itu bertekad akan bersaing melawan kandidat-kandidat lainnya.

Chung adalah miliarder berumur 63 tahun dari Korea Selatan, pemilik Hyundai. Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, dia berencana membuat pengumuman resmi bulan depan di Eropa, yang ia sebut sebagai "pusat dunia sepak bola".

"Saya akan berdiri sebagai calon presiden FIFA," katanya, mengakui bakal punya pesaing berat. "Ini tidak mudah, tapi orang tidak ingin menjadi bagian dari korupsi. Mereka ingin menjadi bagian dari solusi."

"Kita tidak boleh meninggalkan FIFA dalam keadaan aib."

Chung mengakui belum mendapat dukungan dari lima federasi FIFA, yang akan memungkinkan dirinya resmi menjadi kandidat presiden, tapi ia yakin bisa mendapat dukungan yang dibutuhkan.

"Saya berharap mendapat lebih dari lima nominasi," katanya menambahkan. Sejauh ini, Chung telah menerima jaminan dukungan dari CONCACAF usai perjalanan ke Amerika Serikat. CONCACAF adalah badan sepak bola di wilayah Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X