PSMS Medan Gelar Classroom Pemain Profesional

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Juli 2015 | 23:01 WIB
Liestiadi saat memberikan classroom kepada pemain PSMS Medan
Abdi Panjaitan/Juara.net
Liestiadi saat memberikan classroom kepada pemain PSMS Medan

PSMS Medan kembali menggelar classroom. Kali ini dipimpin pelatih Gresik United, Liestiadi di Mes Makodam, Jalan Gatot Subroto, Rabu (29/7/2015). Dalam pertemuan itu, dia berbagi hal tentang bagaimana sikap pemain profesional modern.

Classroom yang dipimpin Liestiadi dimulai dari persoalan bermain fokus selama 90 menit hingga waktu injury time. Mulai dari penjaga gawang, pemain bertahan, gelandang, dan striker mendapat wawasan bermain.

"Menjadi pemain profesional modern itu harus dimulai dari fisik, visi bermain dan skill yang baik. Mereka harus mengerti posisi dan tugas, serta memiliki karakternya masing-masing," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa pentingnya keinginan dan kemaun yang kuat dari seorang pemain sangat penting untuk kemajuan. "Salah satu contohnya dengan melakukan latihan tambahan atas kekurangannya masing-masing," kata Liestiadi.

Selain dari kemampuan pemain, faktor nutrisi juga memiliki peranan penting. Sumber makanan yang punya protein, karbohidrat, akan menggantikan enerji yang sudah dibuang para pemain usai bermain atau latihan.

"Protein memperbaiki otot-otot kita yang kelelahan. Karbohidrat menjadi sumber energi kita. Mengkonsumsi vitamin, air, susu juga penting. Setiap pemain bola harus mengerti kebutuhan badannya sendiri," ujar Liestiadi.

Selain itu dia juga memberikan materi tentang lifestyle - spirit. Di mana setiap pemain harus bisa mengelola waktu istrahat yang cukup, disiplin waktu, fokus dengan profesi. Begitu juga sikap fair play, respect, bagaimana mengontrol emosi, suport teman atau klub serta selalu berpikir positif.

"Sebagai pemain bola juga harus tahu makanan mana yang bisa menghasilkan energi kepada badannya. Intinya saya tadi hanya memberikan tips-tips kepada pemain saja, bagaimana menjadi pemain profesional modern," ucapnya. (abdi panjaitan)


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.