VIDEO - JUARA.net Goes to Elland Road

By Firzie A. Idris - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 19:40 WIB
Firzie A. Idris/JUARA.net

Melalui feature khas JUARA.net ini, kita akan melihat pengalaman hari laga di stadion-stadion terkenal Eropa. Pada edisi perdana ini, kita berkunjung ke salah satu stadion legendaris Inggris, Elland Road, kandang Leeds United.

Pada November lalu, JUARA.net bertandang ke stadion berkapasitas 37.914 orang itu untuk menyaksikan laga tuan rumah kontra pimpinan klasemen Divisi Championship ketika itu, Derby County. Elland Road adalah stadion ke-12 terbesar di Inggris dan kedua terbesar di luar Premier League.

Hal ini menunjukkan betapa besarnya Leeds United dan kandang mereka pada masa lampau. Elland Road sering menjadi venue laga-laga tim nasional Inggris, semifinal Piala FA (ketika masih dimainkan di tempat netral), dan bahkan menjadi venue Liga Champions pada pergantian milenium.

Siapa yang bisa lupa kala tim Leeds asuhan David O'Leary mengalahkan tim super bintang Milan 1-0 pada 19 September 2000 di Elland Road? Bermodal latar belakang seperi itu, wajar apabila JUARA.net ingin merasakan langsung atmosfer di stadion tersebut.

Seperti lazimnya menonton sepak bola di Inggris Raya, petualangan dimulai dari mencari tiket laga.

JUARA.net memutuskan untuk menonton dari tribun suporter garis keras mereka yang duduk di Tribun Selatan, di blok FA2. Berhubung masih berstatus pelajar, kami membeli tiket pelajar seharga 21 pound sterling (kurang lebih Rp400 ribu) per orang.

Kemudian, kami menentukan moda transportasi. Jaringan rel di Inggris sudah sangat maju dan Leeds merupakan salah satu hub transportasi di jantung negara Ratu Elizabeth II itu, sehingga wajar apabila kami memilih kereta sebagai moda transportasi.

Perjalanan tak memakan waktu terlalu lama. Kereta berangkat pukul 11.42 dan sampai pukul 13.08. Ya, jadwal kereta di luar negeri memang sangat akurat. Harga pun terhitung murah dengan satu tiket untuk pelajar adalah 15 pounds (sekitar Rp300 ribu).

Bus Khusus

Berhubung kami tiba pada hari laga, tak perlu repot-repot untuk mencari cara ke stadion yang berjarak sekitar 4 km dari stasion utama Leeds tersebut. Pihak penyelenggara sudah menyiapkan shuttle bus khusus menuju Elland Road.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.