9 Hal yang Perlu Diketahui tentang Sergio Romero

By Firzie A. Idris - Selasa, 28 Juli 2015 | 19:09 WIB
Sergio Romero, pernah mau dipinjamkan kepada Rihanna bila Argentina juara dunia.
Manchester United
Sergio Romero, pernah mau dipinjamkan kepada Rihanna bila Argentina juara dunia.

Sergio Romero telah disatukan kembali dengan mantan pelatihnya di Manchester United. Dia datang dengan status bebas transfer seperti Victor Valdes. Dia dibawa sebagai cadangan baru untuk David de Gea, mengingat ada kemungkinan Valdes pindah.

Akan tetapi, bila De Gea juga pindah ke Real Madrid sebelum awal musim, Romero bisa langsung mendapat tempat sebagai kiper utama saat menghadapi Tottenham pada pembukaan musim Premier League. Siapakah sosok kiper yang tiba-tiba didatangkan ini?

Berikut ini 9 fakta tentang Sergio Romero:

1. Romero lahir di sebuah kota kecil, Bernardo de Irigoyen, Argentina, yang memiliki populasi 10.889 jiwa.

2. Kiper berumur 28 tahun itu telah bermain di Eropa sejak 2007, yaitu ketika bergabung dengan AZ Alkmaar. Dia kemudian pindah ke Sampdoria empat tahun kemudian, tapi lalu dipinjamkan ke Monaco dua musim lalu.

3. Dia memenangi gelar Eredivisie bersama AZ pada musim 2008-09 dan turut berkontribusi terhadap promosi Sampdoria ke Serie A.

4. Gagal mempertahankan tempat sebagai starter di Monaco lalu dilepas dengan status bebas transfer oleh Sampdoria pada akhir musim 2014-15.

5. Di Timnas Argentina dia mengenyam kesuksesan saat menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2007 serta mendapat medali emas di Olimpiade 2008 Beijing.

6. Tinggi badannya 192 cm tapi mendapat julukan "Chiquito" (kecil) karena punya tiga saudara lelaki pemain basket dan mereka lebih tinggi dari Romero.

7. Punya penggemar selebritas terkenal, Rihanna. Bahkan, penyanyi asal Amerika serikat itu pernah membuat kicauan mengagumi Romero pada Piala Dunia 2014. Istri Romero, Eliana Guercio, seorang model, memberi reaksi dengan menawarkan untuk meminjamkan suaminya itu kepada Rihanna selama seminggu jika Argentina menang Piala Dunia.

8. Tidak punya akun media sosial. Anda tidak perlu mencari dia di Twitter, Instagram, atau Facebook. Percuma. Dia tidak punya akun media sosial manapun.


9. Dia kiper yang paling banyak mengantongi kaps untuk negaranya. Totalnya ada 64 dan ini menjadikan Romero kiper timnas yang paling banyak tampil untuk Argentina.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.