Reine-Adelaide, Talenta Hebat yang Harus Bersabar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Juli 2015 | 00:00 WIB
Jeff Reine-Adelaide (kanan) dan Alex Iwobi, dua talenta Arsenal yang bersinar di pramusim 2015-16.
Stuart MacFarlane/Getty Images
Jeff Reine-Adelaide (kanan) dan Alex Iwobi, dua talenta Arsenal yang bersinar di pramusim 2015-16.

Arsenal berhasil merebut kembali gelar Piala Emirates pada Minggu (26/7/2015) usai mengalahkan Wolfsburg dengan skor 1-0. Selain gelar, senyum manis merekah di bibir Manajer Arsene Wenger atas penampilan seluruh pemainnya di sepanjang turnamen yang digelar di Emirates Stadium itu, terutama dari para pemain mudanya.

Kemenangan 6-0 atas Olympique Lyonnais dan 1-0 atas Wolfsburg telah menunjukkan bahwa Arsenal memiliki kekuatan yang mumpuni sebagai salah satu kandidat juara Premier League 2015-16. Terlebih di dalam tim The Gunners diisi beberapa pemain muda.

Sebut saja Jeff Reine-Adelaide sebagai bintang muda terbaik Arsenal di Piala Emirates. Pemain yang baru didatangkan Wenger dari klub Ligue 1, Lens, pada musim panas 2015 seharga 2,5 juta euro itu memiliki daya tarik tersendiri, terutama di laga kontra Wolfsburg.

Pemain berusia 17 tahun itu berhasil memberikan assist untuk gol semata wayang The Gunners yang dicetak Theo Walcott pada menit ke-50. Di laga tersebut, media-media Inggris mengatakan bahwa Reine-Adelaide berhasil merebut perhatian debut kandang Petr Cech di mata fans Arsenal.

Reine-Adelaide dipercaya bisa menjadi penerus para pemain seperti Francesc Fabregas Fabregas dan Jack Wilshere di Arsenal. Akan tetapi Wenger mengatakan bahwa pemain muda Prancis itu masih harus banyak bersabar.

"Reine-Adelaide adalah salah satu talenta istimewa yang Anda tahu. Dia memiliki bakat besar dan ketika dia datang, tetapi jangan lupa bahwa ia masih berusia 17 tahun. Saya tidak ingat seperti apa saya bermain di usia tersebut, yang pasti saya tidak bermain seperti dia," kata Wenger dikutip dari ESPN.

"Ada potensi fantastis pada dirinya, tapi sekali lagi ia masih berusia 17 tahun. Dia tampak sangat menjanjikan, tetapi ia perlu bekerja keras dengan kami selama satu tahun di tim utama untuk menjadi lebih dewasa, menjadi bagian dari tim U-21, dan terus berkembang," ucap Wenger.

Wenger juga tidak ingin menyamakan pertandingan pramusim dengan apa yang ada di kompetisi sesungguhnya. Mungkin Reine-Adelaide bisa bermain dengan baik karena tingkat tekanan yang ada di pertandingan ujicoba tidak sebesar di laga resmi, seperti Premier League, Piala FA, apalagi Liga Champions.

Wenger tetap mencoba realistis dan tidak terlalu berharap bahwa Reine-Adelaide bisa memberikan dampak besar bagi permainan tim di musm 2015-16. Hal ini selalu diterapkan manajer asal Prancis itu dalam mengembangkan para pemain muda Arsenal dan telah terbukti sukses, meski ada juga beberapa pemain yang gagal bersinar yang akhirnya dilepas ke klub lain.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.