5 Hal dari Kemenangan 3-1 Man United atas Barca

By Firzie A. Idris - Minggu, 26 Juli 2015 | 10:55 WIB
AFP

Manchester United secara impresif mengalahkan Barcelona 3-1 di ajang International Champions Cup pada Minggu (26/7/2015) subuh WIB.

Kemenangan tersebut membesut semakin membuktikan bahwa Unted adalah kekuatan yang menggiurkan jelang bergulirnya Premier League 2015-16. Tiga gol Setan merah datang dari Wayne Rooney, Jesse Lingard, dan Adnan Januzaj. Sementara itu, satu-satunya gol Barcelona dicetak Rafinha. Berikut adalah lima hal yang dapat kita pelajari dari laga di Levi's Stadium tersebut.

Jesse Lindgard dan pemain muda Manchester lainnya meraup kans memesona Louis van Gaal

Andreas Pereira mencuri perhatian saat Man United menang 3-1 atas Son Jose Earthquakes pekan lalu. Sekarang, Tyler Blackett, Adnan Januzaj, dan Jese Lindgard melakukan hal sama. Van Gaal melakukan 11 pergantian saat United unggul 1-0 dari Barcelona. Hanya dalam hitungan detik, Lindgard mencetak gol hasil dari umpan tarik Blacket. Tim B Van Gaal bisa mengimbangi sang juara Eropa yang tetap menurunkan tim kuat walau tanpa kontingen Copa America mereka, termasuk Leo Messi dan Neymar.

Blind bisa memulai musim di bek tengah

Musim Premier League akan bergulir dalam dua pekan lagi. Apa yang LvG lakukan sekarang besar kemungkinan bakal terus ia pakai hingga musim berjalan. Alhasil, kita bisa melihat Danny Blind memulai laga di sektor kiri bek tengah pada lakon pembuka liga United saat melawan Tottenham pada Sabtu (8/8/2015).

Seperti saat melawan San Jose, Blind kembali menghuni posisi krusial di pertahanan dan berduet bersama Phil Jones saat menghadapi Barcelona. Mengingat kondisi Marcos Rojo yang belum akan mencapai kebugaran maksimal seusai liburan seusai Copa America, pasangan ini bisa kembali jadi andalan Van Gaal pada pekan-pekan pertama Premier League.

Loh, ada David de Gea?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.