Lionel Messi Ikut Bangun Stadion di Gabon

By Pipit Puspita Rini - Senin, 20 Juli 2015 | 14:34 WIB
Mega bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, sedang melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Albiceleste
Matthias Hangst/Getty Images
Mega bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, sedang melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Albiceleste

GENTIL, JUARA.net - Ketika skuat Barcelona sedang bersiap untuk terbang ke Los Angeles dan memulai tur pramusim di Amerika Serikat, Lionel Messi justru sedang berada di Gabon. Mega bintang Blaugrana itu meletakkan pondasi batu pertama untuk stadion baru di Port-Gentil, Gabon, yang merupakan salah satu kandidat tempat untuk penyelenggaraan Piala Afrika 2017.

Setibanya di Gabon, La Pulga menerima sambutan yang spektakuler. Presiden Gabon, Ali Bongo Ondimba, mengambil peran dadakan sebagai sopir Messi dan mengungkapkan bahwa ikon Los Cules itu memang telah berjanji akan mengunjungi Afrika.

"Ketika saya berada di Barcelona beberapa tahun yang lalu, saya bertemu dia (Messi), dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan datang untuk mengunjungi saya di Libreville," ujar Ondimba seperti dikutip As pada Sabtu (18/7/2015).

Sang presiden pun menambahkan, "Ini janjinya kepada saya. Dia memegang ucapan dan janjinya. Akhirnya, hari itu datang juga dan dia bisa datang ke sini untuk meletakkan batu pertama."

Raihan treble (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions) pada musim 2014-2015, serta perbuatan positif untuk Gabon, semakin membuat Messi laik menjadi panutan bagi pesepak bola belia.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.