Trio Superstar Real Madrid jadi Ladang Uang

By Firzie A. Idris - Minggu, 19 Juli 2015 | 17:53 WIB
James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale (ki-ka), menjadi sumber ladang uang bagi Real Madrid
Getty Images
James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale (ki-ka), menjadi sumber ladang uang bagi Real Madrid

Pada Jumat (17/7/2015) Marca melansir tentang tiga superstar Real Madrid yang paling mendatangkan keuntungan. Mereka bertempur di luar lapangan untuk penjualan kostum, merek, dan profil dalam media. Ketiga sosok itu tak lain adalah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan James Rodríguez.

El Real baru-baru ini dikonfirmasi sebagai klub termahal di dunia untuk tahun ketiga secara beruntun. Secara alami, Real telah memaksimalkan profit dari tiga ikon mereka tersebut, yang bahu-membahu memberikan keuntungan masif bagi klub.

Hasil sangat spektakuler datang dalam tujuh bulan pertama 2015. Si Putih memang mengambil persentase besar dari hak citra pemain (meskipun Ronaldo memiliki kontrol lebih besar atas dirinya usai menandatangani kontrak terbarunya dan menyegel kesepakatan dengan Peter Lim untuk mengelola sebagian dari eksploitasi komersialnya).

Nilai CR7 terus melonjak. Hal tersebut berkat gajinya di Bernabéu dan penawaran iklan terbaru yang diperolehnya. Rekannya, James Rodríguez, juga akan mengantongi 29 juta euro tahun ini sebelum pajak. Hampir 5 juta euro dari jumlah tersebut berhubungan dengan sponsor.

Tahun ini juga fantastis bagi Bale dalam hal keuangan. Idola tim nasional Wales itu sekarang menjadi atlet dengan bayaran tertinggi ke-18 di planet ini. Dari iklan saja, dia mengantongi hampir 10 juta euro per tahun.

Sementara kapten Portugal, Ronaldo, merupakan bintang olah raga dengan bayaran tertinggi ketiga di muka bumi.

Dia berada di belakang Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao, yang masing-masing membawa pulang 300 juta euro (4,3 triliun rupiah) dan 160 juta euro pada 2015. Laba CR7 tahun ini dikabarkan mencapai 79 juta euro, di mana 27 juta euro merupakan kontrak dengan sponsor yang jangka waktunya masih lebih dari satu tahun.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.