Cristiano Ronaldo, Raja Media Sosial Dunia

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 18 Juli 2015 | 15:47 WIB
Kapten Portugal sekaligus mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi olahragawan dengan pengikut media sosial terbanyak
Getty Images
Kapten Portugal sekaligus mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi olahragawan dengan pengikut media sosial terbanyak

Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengukuhkan diri sebagai raja media sosial di dunia, berkat 164 juta pengikutnya di Facebook, Twitter, dan Instagram. Menurut Marca pada Jumat (17/7/2015), Kapten Portugal tersebut menjadi olahragawan dengan followers aktif terbesar di planet ini.

Merek CR7 selalu sejalan antara pengaruh dan uang, seperti yang ditunjukkan dalam kampanye media sosial baru-baru ini dengan Tag Heuer. Enam posting-an Facebook dengan slogan dari perusahaan Swiss tersebut, "Don't Crack Under Pressure", selama dua hari mampu menghasilkan lebih dari 360 ribu euro (Rp 5,2 miliar). Pesan CR7 di jejaring sosial tersebut dilihat oleh 35 juta orang dan meraup 2,5 juta "like".

Namun, rekor "like" Ronaldo bukan berasal dari posting-an promosi, melainkan ketika berfoto dengan anaknya, yang mencapai hampir 5 juta "like".

Untuk urusan media sosial, Ronaldo unggul dari saingan abadinya, Lionel Messi. Ikon Barcelona itu hanya memiliki 65 juta pengikut. Figur kapten tim nasional Argentina tersebut dianggap kalah menjual dibanding CR7, meskipun banyak yang menganggap La Pulga merupakan pesepak bola terbaik di dunia.

Neymar, rekan satu tim Messi di Blaugrana, juga unggul selangkah untuk urusan media sosial. Penyerang Brasil itu memiliki sekitar 99 juta pengikut dan tulisan-tulisannya selalu menghasilkan lebih banyak traffic.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.