Julie Johnston, Bek Tangguh nan Cantik Timnas AS

By Arief Kurniawan - Rabu, 8 Juli 2015 | 00:03 WIB
Julie Johnston, mengantongi tiga trofi kejuaraan antarnegara dalam 3 tahun.
USSoccer
Julie Johnston, mengantongi tiga trofi kejuaraan antarnegara dalam 3 tahun.

Sungguh luar biasa kiprah Julie Johnston di lapangan hijau. Prestasi bek tim nasional Amerika Serikat Wanita itu meroket hanya dalam tempo tiga tahun saja.

Pada 2012, Johnston mengantarkan AS U-20 menjuarai Piala Dunia Wanita U-20. Ketika itu, ia menjabat sebagai kapten tim dan berhasil meraih penghargaan Bola Perunggu.

Berselang setahun kemudian, Johnston kembali mempersembahkan trofi bagi negaranya. Wanita kelahiran Arizona, 6 April 1992, itu membawa AS menaiki podium teratas di Four Nations Tournament, Spanyol.

Dua gelar tersebut bukanlah prestasi tertinggi Johnston bersama AS. Tahun ini, ia berhasil merengkuh trofi yang paling didambakan oleh seluruh pesepak bola wanita manapun, yakni Piala Dunia Wanita.

Di partai final, Johnston bahu-membahu bersama 10 pemain AS lain untuk menyudahi perlawanan Jepang dengan skor 5-2.

"Sungguh memori yang menakjubkan. Perjuangan kami berakhir manis," Begitu kicau Johnston di akun Twitter pribadinya, @_JulieJohnston_, sembari mengunggah foto dirinya tengah mencium trofi Piala Dunia Wanita.

Julie Johnston (kanan) mencium trofi Piala Dunia Wanita 2015.



Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.