Arda Turan, Pemain Ketujuh Termahal di Barcelona

By Suryo Wahono - Selasa, 7 Juli 2015 | 18:53 WIB
Arda Turan, pemain Turki kedua dan tujuh termahal di FC Barcelona.
Getty Images
Arda Turan, pemain Turki kedua dan tujuh termahal di FC Barcelona.

Menurut Marca, Barcelona membayar Atletico Madrid 34 juta euro (hampir 500 miliar rupiah) untuk mendapatkan Arda Turan plus tujuh juta harga pernak-pernik terkait kesepakatan itu. Harga tersebut adalah salah satu biaya transfer tertinggi yang pernah dikeluarkan Barca untuk seorang pemain.

Neymar masih memegang rekor sebagai rekrutan terhamal. Dia didatangkan dengan banderaol 86 juta, sementara di tempat kedua ada Luis Suarez. Barca membayar Liverpool 81 juta panas lalu. Untuk melengkapi podium, di tempat ketiga adalah Zlatan Ibrahimovic (49,5 juta).

Arda Turan menempati peringkat ketujuh termahal, di bawah David Villa (40 juta dari Valencia), Alexis Sanchez (37,5 juta dari Udinese) dan Marc Overmars (36 juta dari Arsenal).

Jadi, untuk melengkapi 10 peringkat rekrutan Barca termahal sepanjang masa, di tempat kedelapan ada Ronaldinho (30 juta dari PSG), Javier Saviola (29,5 juta dari River Plate),  dan terakhir Dani Alves (29,5 juta dari Sevilla, tidak termasuk kontra-kontrak ekstra).


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Marca, Diario Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X