Dua Manajer Dinamo Zagreb Ditangkap Polisi

By Suryo Wahono - Selasa, 7 Juli 2015 | 02:00 WIB
Zdravko Mamic, salah satu bos Dinamo Zagreb yang ditangkap polisi atas tuduhan penipuan.
AFP
Zdravko Mamic, salah satu bos Dinamo Zagreb yang ditangkap polisi atas tuduhan penipuan.

Dua manajer Dinamo Zagreb dikabarkan telah ditangkap karena dicurigai terlibat penggelapan dan penghindaran pajak. Zdravko Mamic (ketua) dan saudaranya, Zoran, adalah dua figur terkemuka di Serbia.

Mereka berdua ditangkan setelah kembali dari kamp musim panas milik klub. Akan tetapi, kedua tersangka bersikeras bahwa mereka tidak bersalah. Polisi Kroasia menuduh dua bersaudara itu terlibat aksi penipuan yang telah menelan dana klub sebesar 118 juta kuna (sekitar 18 miliar rupiah) sejak 2008.

Menurut laporan media Kroasia dan Jerman, mereka dituduh mengambil sejumlah uang hasil penjualan pemain Dinamo Zagreb. Kendati begitu, pihak klub tetap mendukung kedua tersangka.

"Seluruh staf Dinamo, skuat, dan seluruh karyawan klub yakin sepenuhnya mereka tidak bersalah," kata pernyataan tersebut, seperti dikutip oeh The Daily Star.

Dinamo adalah klub tersukses di Kroasia. Klub yang baru saja membeli salah satu striker Manchester United itu sedang mempersiapkan musim baru kompetisi ketika dua bos tersebut ditangkap saat menyeberangi perbatasan dari Slovenia ke Kroasia.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.