Meski Pernah Menolak, Indra Sjafri Doakan Martunis

By Firzie A. Idris - Sabtu, 4 Juli 2015 | 06:52 WIB
Martunis dan Indra Sjafri
Twitter
Martunis dan Indra Sjafri

Kabar menghebohkan datang dari bocah yang selamat dari bencana tsunami di Aceh pada akhir 2004, Martunis, Rabu (1/7). Ia mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Akademi Sporting.

Nama Martunis mendunia setelah Cristiano Ronaldo datang langsung ke Aceh untuk menemuinya pada 2004 pasca bencana tsunami. Yang membuat Ronaldo menemuinya adalah saat selamat dari bencana tersebut Martunis mengenakan seragam tim nasional Portugal.

Kini Martunis mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan bermain sepak bola di akademi yang membesarkan nama Ronaldo. "Martunis akan menjadi bagian dari akademi kami. Ini merupakan bagian dari pelayanan Sporting, yakni mengembangkan pesepak bola juga manusia," ujar presiden Sporting, Bruno de Carvalho.

Martunis ternyata juga pernah mengikuti seleksi untuk bergabung di tim nasional Indonesia U-19 pada 2013. Akan tetapi, saat itu ia tidak berhasil lolos.

"Saya dinilai terlalu lemah secara fisik. Saya masih terlalu cepat lelah. Ronaldo pernah mengatakan kepada saya untuk belajar dan berlatih giat. Jika saya melakukan apa yang ia pesankan, bukan tidak mungkin saya akan menjadi pesepak bola profesional," kata Martunis seperti dilansir Japan Times.

Eks pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, pun mengakui pernah menyeleksi pemain yang pernah bermain untuk PSAP Sigli itu saat di Banda Aceh pada 16 April 2013. Bahkan ia juga sempat bertamu ke rumah Martunis dan melihat-lihat foto-fotonya saat bersama Ronaldo.


Meski tidak meloloskan Martunis untuk memperkuat timnas U-19, Indra tetap mendoakannya untuk bisa lebih bersama Sporting. "Buat Martunis, selamat mengikuti kepelatihan di Sporting Lisbon. Mudah-mudahan bisa lebih berkualitas," ucap Indra Sjafri lewat akun Twitter pribadinya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.