Suarez Ternyata Juga Bisa Berhati Lembut

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 4 Juli 2015 | 05:29 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

Luis Suarez terkenal sebagai pesepakbola sarat kontroversi terkait perilakunya di lapangan. Akan tetapi, pemain bintang Barcelona itu juga bisa membuktikan memiliki sisi kelembutan, jiwa sosial, serta kepedulian terhadap sesama manusia.

Secara langsung Luis Suarez memberikan seragam Barcelona lengkap dengan tanda tangannya dan diberikan kepada anak penderita kanker di ibukota Uruguay, Montevideo, Kamis (2/7). Dua bulan sebelumnya Suarez memang sudah berjanji untuk melakukannya itu.

Mei tahun ini Suarez sudah berbicara dengan anak penderita kanker, Mateo lewat video. Dalam video tersebut ia menyamar sebagai seorang dokter spesialis sebelum mengungkapkan jati dirinya.

Apa yang dilakukan Suarez membuat Mateo meneteskan air mata kebahagian sebelum ia mengatakan, "Kamu sangat berani, seorang pejuang, jadi kamu harus terus berjuang."

Kemudian ia berjanji untuk memberikan seragam yang dipakainya usai pertandingan lengkap dengan tanda tangannya. Akan tetapi, dengan syarat ia harus mendengarkan saran dokter dan meminum obat. 

Suarez akhirnya membuktikan ucapannya pekan ini. Ia mendatangi Rumah Sakit Pereira Rossell bersama istrinya, Sofia.

Salah satu dokter di rumah sakit tersebut, Dr Ney Castillo, mengatakan lewat akun Twitternya, "Hari ini anak-anak pemberani dari Perez Scremini Fondation dikunjungi dua dokter luar biasa. Terima kasih Luis dan Sofia."

Suarez merupakan donatur untuk yayasan Perez Scremini, yang khusus merawat, mengobati, dan melakukan penelitian untuk semua anak penderita kanker di Uruguay.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.